IKA Fabiona Gelar Kongres Perdana

Jakarta (UNAS) – Ikatan Alumni Fakultas Biologi Universitas Nasional (IKA FABIONA) menggelar kongres yang dilakukan untuk mengumpulkan dan memperkenalkan para alumni Fakultas Biologi. Kongres ini bertujuan untuk memperat ikatan keluarga para alumni Fakultas Biologi dan untuk melegalkan kelompok IKA FABIONA.

“Sebagaimana mestinya suatu ikatan perkumpulan, dalam suatu perkumpulan itu harus ada legalitasnya dan struktur kepanitiaan yang baik. Diadakannya kongres IKA FABIONA ini untuk mengumpulkan alumni dari Sabang sampai Merauke dan luar negeri, serta melegalkan perkumpulan IKA FABIONA dari notaris,” tutur Bambang Warsono, ketua panitia kongres IKA FABIONA pada kongres yang diadakan Sabtu (15/10) di Universitas Nasional. Ia menambahkan IKA FABIONA yang sebelumnya belum mendapatkan legalitas, krena itu acara kongres ini adalah kongres yang pertama.

Dalam suatu kepanitiaan dibutuhkan kriteria ketua panitia yang baik, untuk kriteria ketua IKA FABIONA harus memiliki wawasan yang luas dan memiliki kenalan di banyak tempat agar memudahkan untuk para alumni baru memiliki wadah untuk mencari pekerjaan. Pergantian ketua ini akan diadakan setiap 5 tahun sekali, untuk itu terdapat program reuni para alumni untuk saling mengenal satu sama lain dengan baik.