SEMPAT DI KABARKAN LARANG TIKTOK, AMAZON BERI PENJELASAN.

KOMPAS.com – Amazon mengonfirmasi bahwa perusahaan tidak melarang karyawannya untuk memasang serta menggunakan aplikasi Tiktok di ponsel masing-masing.

Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah beredar laporan yang mengklaim para sejumlah karyawan Amazon telah menerima memo (melalui e-mail) bahwa mereka tidak boleh memasang aplikasi TikTok.

“E-mail yang diterima sejumlah karyawan kami baru-baru ini merupakan kesalahan teknis,” kata pihak Amazon, sebagaimana dilansir TheVerge dan dikutip KompasTekno, Senin (13/7/2020).

“Saat ini tidak ada perubahan atas kebijakan perusahaan terkait (penggunaan) TikTok,” tambah mereka.

Dengan kata lain, karyawan Amazon masih bisa menggunakan TikTok dengan normal, tanpa adanya tekanan serta larangan dari perusahaan.

Adapun beragam laporan terkait larangan penggunaan TikTok tadi sempat santer tersiar di jejaring sosial Twitter. Begini isi e-mail yang kadung diterima oleh sejumlah karyawan Amazon tersebut.

“Atas alasan keamanan, aplikasi TikTok dilarang berjalan di perangkat (karyawan) yang mengakses e-mail Amazon,” ujar pihak Amazon dalam memo di sebuah e-mail.

“Jika kalian memasang TikTok di perangkat kalian, kalian harus menghapusnya selambat-lambatnya pada 10 Juli untuk kembali mengakses e-mail Amazon. Saat ini, memakai TikTok di laptop Amazon lewat peramban masih diizinkan,” lanjut pihak Amazon.

https://tekno.kompas.com/read/2020/07/13/07020027/sempat-dikabarkan-larang-tiktok-amazon-beri-penjelasan