Pesan Presiden Menjelang Pilkada 2018

JAKARTA – Presiden Joko Widodo berpesan soal pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang digelar serentak 2018. Saat memberi sambutan pada puncak HUT ke-53 Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Kamis 28 Desember 2017.

Tahun depan Indonesia akan menghadapi tahun politik dan ada 171 daerah yang akan menyelenggarakan pilkada diseluruh Indonesia termasuk Provinsi Jawa Barat.”Tahun depan kita akan ada 171 pilkada di seluruh Tanah Air dan juga tentu saja di Provinsi Jawa Barat, ada pemilihan gubernur, bupati, wali kota,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo berpesan kepada masyarakat Indonesia agar selau menjaga kerukunan walaupun pilihan saat Pilkada berbeda.”Saya titip, negara ini negara besar, jangan sampai pemilihan gubernur, pemilihan bupati, pemilihan wali kota, apalagi nanti menginjak pemilihan presiden 2019, jangan sampai pilihan berbeda karena demokrasi yang kita jalankan menjadi pecah, tidak rukun lagi. Apalagi sampai memutus tali silaturahim,” ungkap Jokowi.

Jokowi menyarankan pilihlah pemimpin yang baik yang bisa menjaga amanat, lanjutnya, beliau mengatakan pentingnya menjaga persatuan dan meminta agar perselisihan atau pun saling bermusuhan tidak terjadi.”Silakan pilih pemimpin negara yang paling baik. Setelah itu kita kembali jadi saudara sebangsa setanah air, jangan sampai tidak saling sapa tetangga, antarkampung, antarteman, jangan,” tutupnya.

Selengkapnya : Viva.co.id