Lomba Pekan Raya Komunikasi 2022

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
LOMBA PEKAN RAYA KOMUNIKASI 2022

Lomba Pekan Raya Komunikasi 2022

A. LATAR BELAKANG
Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang harus berwawasan luas, kreatif, inovatif yang mampu mengembangkan kualitas dalam dirinya untuk diimplementasikan pada kehidupan sebagai masyarakat suatu bangsa. Untuk itu, potensi yang dimiliki setiap mahasiswa seperti dalam bidang non-akademik yaitu minat dan bakat sudah sepatutnya diasah dan dikembangkan melalui keikutsertaan dalam ajang perlombaan maupun pertunjukkan sebuah acara. Hal tersebut tentunya menjadikan peran lingkungan pendidikan sangat efektif dan efisien untuk mengembangkan minat dan bakat seseorang. Atas dasar pernyataan tersebut, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Nasional menyelenggarakan sebuah Pekan Raya Komunikasi (PRK) 2022 dengan mengusung tema “Mengangkat Budaya Nusantara”. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang lahir dari divisi Minat dan Bakat dengan tujuan mewadahi melalui sebuah kreasi di masa kini.
Pekan Raya Komunikasi Acara ini akan ditutup oleh acara puncak yang akan dikemas dengan konsep budaya dan charity concert berisi rangkaian lomba seperti lomba fotografi, film pendek, poster, turnamen futsal, speech dan e-Sport Acara ini juga sebagai kegiatan melestarikan kebudayaan Indonesia dan mengajak masyarakat untuk mengingat dan menjaga kebudayaan Indonesia serta mengingatkan kita untuk saling berbagi terhadap sesama. yang diwarnai dengan acara pertunjukkan budaya yang mengusung budaya tradisional dan dipadukan bersama budaya masa kini seperti tarian modern. Hal ini juga sebagai kegiatan melestarikan kebudayaan Indonesia dan mengajak masyarakat untuk mengingat dan menjaga kebudayaan Indonesia. Sebagai bentuk penyaluran minat dan bakat, Dengan ini kami menunjukkan bahwa kehidupan mahasiswa ini tidak terbatas pada bidang akademik saja, karena mereka dapat mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki pada bidang non-akademik.
Rangkaian lomba yang diselenggarakan dalam Pekan Raya Komunikasi ialah lomba Fotografi dan Film, lomba Speech, lomba E-Sport,lomba Poster, turnamen futsal yang diberi nama “Commun Cup”. Tentunya sebagai rangkaian penutup acara,
kami akan menampilkan Charity Concert dalam closing ceremony atau Puncak Acara Pekan Raya Komunikasi. Hal ini dapat dikatakan sebagai ajang promosi kepada Universitas Nasional, bahwa Universitas Nasional merupakan Perguruan Tinggi Swasta tertua yang turut mendukung potensi- potensi yang dimiliki oleh mahasiswanya agar tumbuh dan berkembang, sehingga menciptakan kualitas sumber daya mahasiswa yang baik dan unggul.

B. NAMA DAN TEMA KEGIATAN
Nama Kegiatan : Pekan Raya Komunikasi 2022
Tema Kegiatan : “Mengangkat Budaya Nusantara”

C. SASARAN KEGIATAN
– Mahasiswa/i Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional
– Mahasiswa/i Universitas Nasional
– Mahasiswa/i dari berbagai Universitas di Indonesia
– Masyarakat Umum

D. Tanggal dan Tempat kegiatan:
di Universitas Nasional:
– LOMBA POSTER
18 April – 15 Mei 2022

– LOMBA FOTOGRAFI
18 April – 15 Mei 2022

– LOMBA FILM PENDEK
18 April – 15 Mei 2022

– LOMBA MOBILE LEGENDS
6-7 Juni 2022

– LOMBA SPEECH
6-7 Juni 2022

di Gor Pasar Minggu
– LOMBA COMMUN CUP
11-12 Juni 2022

DOWNLOAD FLYER KEGIATAN KLIK DISINI

Berita Terbaru
Chat with Us!