Dermaga Ambruk di Spanyol, 266 Orang Alami Luka-luka

Jakarta (UNAS) – Sebuah Dermaga kayu ambruk ketika berlangsung festival musik O Marisquino di Kota Vigo, Spanyol. Ambruknya dermaga tersebut tepat di area seafront dan mengakibatkan 266 orang mengalami luka-luka.

Di lansir dari Detik.com, pada Senin (13/8), Dermaga ambruk terjadi tengah malam waktu setempat. Dermaga yang digunakan merupakan tempat platform bagi para penonton sehingga saat insiden terjadi sedang di penuhi penonton.

“Penyebabnya masih belum diketahui. Semuanya mengindikasikan bahwa tidak ada yang terjebak di bawah (reruntuhan),” tutur Wali Kota Vigo, Abel Caballero.

Saat insiden, para penonton berusaha menyelamatkan diri dari reruntuhan dermaga. Menurut Detik.com, pemerintah mengerahkan tim penyelam untuk memeriksa apakah ada korban yang jatuh ke laut.

Menteri Kesehatan Kawasan Galicia, Jesus Vazquez Almuina menyebut lima orang mengalami luka serius, seperti patah tulang sehingga harus dirawat di rumah sakit. Total ada 266 orang mengalami luka-luka dalam insiden ini

“Ini jumlah sementara, para pasien masih diperiksa. Untuk saat ini, 266 pasien sedang dirawat, dengan kebanyakan mengalami luka-luka ringan akibat memar. Ada lima orang yang dirawat di rumah sakit, utamanya karena patah tulang dan cedera di kepala,” tutur Vazquez.