YUDISIUM KELULUSAN SARJANA FTKI SEMESTER GENAP 2020-2021

Jakarta (UNAS) – Fakultas Teknologi Komunikasi dan Infromatika Universitas Nasional mencetak lulusan baru dalam yudisium. Hal itu dapat dilihat dari pelepasan wisudawan wisudawati yang digelar pada Sabtu (6/11) secara virtual. Lulusan tersebut sebanyak 126 wisudawan wisudawati dari Program Studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T.

Pada Yudisium yang bertemakan “Education Development Higher Institution in Era of Society 5.0” Guru besar FTKI Unas, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T., menjelaskan kepada para lulusan bahwa untuk menghadapi era society 5.0 harus segera mempersiapkan diri. “Banyak tatangan yang harus kita hadapi dari sekarang untuk 3 tahun kedepan. Pada era saat ini sudah banyak aktivitas menggunakan smart society, tapi kedepan akan menjadi super smart society, dengan kata lain tidak ada yang tidak bisa sukses sangat ironis bagi saya apalagi anak IT , ” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua pelaksana kegiatan Yudisium Series Ben Rahman, S.Kom, MMSI., menyampaikan bahwa yudisium adalah peristiwa penting untuk menandai tahapan akhir sebagai mahasiwa. “ Saya mengucapakan selamat kepada mahasiswa yang lulus kali in, semoga berakhlak mulia, berilmu dan siap mengamalkan ilmunya yang telah di dapat selama perkuliahan dan memiliki kemampuan hidup mandiri. Acara ini adalah peristiwa penting untuk menghatarkan sebagai tahap awal memulai kehidupan baru dalam rangka merancang karir,” ujarnya.

Dr. Septi Andryana, S.Kom., MMSI.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika  Dr. Septi Andryana, S.Kom., MMSI., memaparkan pada semester genap 2020/2021 FTKI menyelenggarakan Yudisium Series.

“Pada semester ini, FTKI menyelenggarakan Yudisium Series dengan berbagai kegiatan, yaitu Virtual FTKI Expo 2021, tanggal 6 – 17 September 2021, Pelatihan Prakerja, yang terdiri dari Psikotes dan Edukasi Persiapan Kerja, tanggal 8 dan 9 Oktober 2021, IT Talks: Kerjasama FTKI dengan PT. Enigma Camp, tanggal 7 Oktober 2021, Kompetisi Three Minute Thesis (3MT), tanggal 13 Oktober 2021 dan Pelepasan dan Pembekalan Lulusan, pada hari ini (6 November 2021).Kami mempersembahkan PAKET 5 in 1 ini untuk para lulusan, agar dapat menjadi bekal di kemudian hari,” jelas Septi

Baca Juga :   Yuk Kunjungi UNAS di Jakarta Convention Center (JCC)

Diakhir acara, Yudisum kelulusan sarjana FTKI juga memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik, Mahasiswa dan Dosen Berprestasi dalam bentuk emas murni 24k dan voucher.

Penghargaan yang diberikan sebagai berikut:  Lulusan Terbaik FTKI, Lulusan Terbaik masing-masing Prodi (1,2,3), mahasiswa IPK terbaik (3 peringkat per angkatan per prodi), pemenang lomba tingkat internasioanal dan lokal, dosen terfavorit pilihan Mahasiswa, karyawan terfavorit pilihan Mahasiswa, rekan kerja Dosen terfavorit, dan rekan kerja karyawan terfavorit. Serta doorprize untuk 2 orang responden dan 10 orang peserta zoom. Total hadiah 14.295.800, diberikan dalam bentuk Logam Mulia (LM) ANTAM dan e-voucher

Lulusan Terbaik FTKI Asep Nurdin, S.Kom dari Prodi Informatika dengan IPK 3.86 mendapatkan LM 0,1 gram dan voucher senilai Rp. 250.000. (*TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!