Yudisium FTS Membentuk Masa Depan Sarjana

Jakarta (UNAS)- Untuk membentuk masa depan sarjana dalam transformasi dunia, Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional memberikan pembekalan dalam kegiatan Yudisium untuk melepas mahasiswanya sebelum Wisuda. Yudisium FTS pada hari Sabtu (07/10) di ruang Seminar Lantai 3 UNAS.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unas, dilanjutkan laporan oleh Ketua Pelaksana Fitria Hidayanti, S.Si., M.Si. Dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik dan Sains Novi Azman, S.T., M.T., Ph.D.

Dalam sambutannya, Novi Azman, S.T., M.T., Ph.D., menyampaikan bahwa banyak tantangan kedepan yang harus ditaklukan. “Persaingan didunia kerja akan sangat kompetitif, saya berharap para lulusan dapat terus meningkatkan kemampuan guna bisa bersaing dengan para sarjana yang lain. Sebisa mungkin berikan prestasi dan buat bangga almamater.”Paparnya.

Ia juga mengingatkan kepada calon wisudawan untuk terus menjaga tali silaturahmi dan ikut menjadi bagian dari Ikatan Alumni FTS. “Walaupun sudah menjadi alumni, saya harap silaturahmi tetap terjaga dengan baik, kami menyerahkan teman-teman wisudawan secara simbolis kepada ikatan alumni FTS yang akan menjadi jembatan silaturahmi.” Katanya.

Acara Yudisium Fakultas Teknik dan Sains diisi dengan Pembekalan yang berjudul “Membentuk Masa Depan Sarjana : Integrasi Teknologi Dalam Transformasi Dunia” oleh Erman Adhariana, S.T., M.T.

Dalam materinya, ia menyampaikan mengenai tantangan bidang transformasi di masa depan. “Banyak tantangan dalam dunia transformasi, salah satunya adalah Teknologi Kompleks, Sensor dan Otomatisasi, dan SDM dengan Kompetensi Controller, Otomatisasi dan Intregarasi”, jelasnya.

Ia juga mengatakan sebagai kaum milenial, para lulusan dituntut untuk terus mengikuti perkembangan zaman terutama bidang teknologi dalam transformasi.

Di periode Oktober ini, Fakultas Teknik meluluskan total 44 orang. Dari program studi Teknik mesin 25 orang, program studi Teknik Elektro 7 orang, program studi Teknik Fisika 9 orang dan program studi Fisika 3 orang. Sementara Wisudawan terbaik Fakultas Teknik dan Sains diraih oleh Rizkhi Pramesthi Wahyuning dengan IPK 3.70. (TIN)

Baca Juga :   SEMINAR UMUM FAKULTAS EKONOMI
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!