Yudisium Fakultas Hukum Dorong Para Lulusan Miliki Jiwa Integritas dan Berwawasan Global

Jakarta (Unas) – Fakultas Hukum Universitas Nasional (Unas) kembali melaksanakan pelepasan internal atau yudisium bagi lulusan program sarjana dan magister, semester genap tahun akademik 2022/2023, di Ruang Seminar Menara Unas, Ragunan, Sabtu (07/10).

“Dalam kegiatan ini, kami memberikan pembekalan kepada para lulusan  dan mendorong mereka untuk memiliki jiwa integritas, berwawasan global, dan berbudaya setelah menempuh pendidikan,” ujar Dekan Fakultas Hukum Unas, Profesor. Dr. Basuki Rekso Wibowo, S.H., M.S. dalam sambutannya. Ia melanjutkan, para lulusan juga didorong untuk terus belajar dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, sembari bekerja di bidang atau pelayanan hukum. “Kami juga mendorong kepada lulusan untuk bisa melanjutkan studinya dari sarjana ke magister, dan dari magister ke doktoral,” ucap Prof. Basuki.

Di sisi lain, Ia juga meminta kesediaan kepada para lulusan untuk mengisi tracer study sebagai pengukuran kinerja lulusan yang dapat memperoleh data profil lulusan dari Fakultas Hukum Unas. “Tracer study tersebut juga penting untuk penilaian akreditasi program studi. Alhamdulillah, saat ini kami sudah memperoleh akreditasi Unggul. Kami meminta kesediaan dari para alumni untuk membantu mempertahankan akreditasi tersebut, karena peran para alumni sangat penting dalam poin akreditasi,” tuturnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada para lulusan terbaik dari program sarjana dan magister. Adapun lulusan terbaik program sarjana diraih oleh Trita Annisa Andriyani dengan IPK 3,75, Kharis Fikri Utomo dengan IPK 3,75, dan Muhammad Abed Altidar dengan IPK 3,69. Sementara lulusan terbaik program magister diraih oleh Muhamad Budi Hermawan dengan IPK 3,97, Siti Soleha dengan IPK 3,96, dan Nadya Gita Dellarosa dengan IPK 3,69.

“Saya mewakili para lulusan mengucapkan terima kasih atas bimbingan, arahan, dan pembelajarannya dari para dosen selama menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Unas. Semoga seluruh ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami di lapangan pekerjaan,” ujar Trita Annisa Andriyani.Dihelat pada pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, kegiatan ini dilanjutkan dengan sharing session oleh alumni Fakultas Hukum Unas, Raden Aria Riefaldhy dan diakhiri dengan sesi foto bersama serta ramah tamah. 

Baca Juga :   Targetkan Raih Akreditasi Unggul, Unas Selenggarakan Workshop BAN PT

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Dekan Fakultas Hukum, Dr. Mustakim, S.H., M.H., Ketua Program Studi Magister Hukum, Prof. Dr. Rumainur, S.H., M.H., Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Masidin, S.H., M.H., dan para dosen serta staff di lingkungan Fakultas Hukum. (NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!