Webinar HIPMI PT Unas : Vaksinasi Covid-19 Percepat Pemulihan Ekonomi Indonesia

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (Unas) – Pandemi Covid-19 sudah berjalan hampir dua tahun lamanya di Indonesia. Virus ini terus mengalami mutasi dan menimbulkan berbagai varian baru. Demi memutus rantai penyebaran tersebut, pemerintah terus menggalakkan program vaksinasi guna mempercepat pemulihan berbagai sektor, salah satunya ialah sektor ekonomi yang menjadi kunci kesejahteraan kehidupan masyarakat.

Dr. Michael Spica Rampangilie

Ketua Umum HIPMI Peduli Dr. Michael Spica Rampangilie mengatakan, program vaksinasi Covid-19 memberikan dampak besar terhadap pemulihan ekonomi di Indonesia. Dengan kehidupan masyarakat yang sehat, maka roda perekonomian dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

“Vaksinasi sendiri bertujuan untuk mencegah angka kematian dan mengurangi gejala serius bagi masyarakat yang terinfeksi Covid-19. Dengan vaksinasi yang merata maka kita juga akan semakin cepat hidup dalam keadaan new normal, sehingga perputaran ekonomi dapat kembali berjalan lancar, took-toko retail bisa beroperasional lagi tentunya dengan masih menerapkan protokol Kesehatan,” ujarnya dalam Webinar HIPMI PT Unas bertemakan ‘Vaksinasi Covid-19 Adalah Kunci untuk Pemulihan Ekonomi’ yang dihelat secara virtual, pada Senin (16/08).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Cabang HMI Jakarta Selatan, Safariansyah Zulkarnain mengatakan, program vaksinasi juga mempercepat herd immunity, yang bisa membuat aktivitas masyarakat kembali berjalan stabil. Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program pemerintah tersebut.

Safariansyah Zulkarnain

“Pemerintah harus memaksimalkan komunikasi publik yang baik kepada masyarakat mengenai program vaksinasi. Di sisi lain, masyarakat juga harus patuh dengan anjuran pemerintah mengenai vaksinasi dan memiliki kepedulian untuk menuntaskan pandemi ini bersama-sama,” tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, CFO Genco Jaya, Biantra Ardhana Wigoyo mengatakan, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membantu program vaksinasi pemerintah ialah menggandeng pelayanan kesehatan untuk membuat sentra vaksinasi.

“HIPMI PT Jaya sendiri berhasil melakukan vaksinasi terhadap 5.100 orang, sebelumnya kami juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia untuk mengadakan kegiatan donor plasma darah pada 31 Juli hingga 5 Agustus 2021. Selain membantu pemerintah, kami juga berupaya untuk membantu menggerakkan perekonomian Indonesia,” katanya.

Sidik Ismoyo

Ketua Umum HIPMI PT Unas Sidik Ismoyo juga menuturkan, program vaksinasi nasional merupakan suatu Langkah penting untuk memulihkan ekonomi di masa depan. HIPMI PT Unas pun selalu mendukung program vaksinasi pemerintah dan terus mendorong kegiatan-kegiatan yang bertajuk vaksinasi. “Semoga dengan banyaknya dorongan dan ilmu tentang vaksin bisa membuat masyarakat tergerak untuk melakukan vaksinasi dan bisa mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia,” ucapnya.

Suadi Sapta Putra

Kepala UPT Inkubator Wirausaha Mandiri Unas, Suadi Sapta Putra mengatakan, webinar ini juga merupakan dukungan bagi program pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi yang dapat membantu pemulihan ekonomi. “Vaksinasi sendiri merupakan titik awal bila kita inginn berkembang dan memperbaiki perekonomian. Semua ini akan berguna dampaknya bagi kita semua di masa yang akan datang,” tuturnya dalam sambutan.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. mengucapkan apresiasinya kepada HIPMI PT Unas yang telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengadakan webinar bertajuk vaksinasi.

“Semoga dengan adanya webinar ini dapat membantu ekonomi Indonesia tumbuh dengan baik, karena saya yakin kita semua pasti ingin terbebas dari pandemic Covid-19. Saya juga berharap para mahasiswa dapat mencari peluang di tengah pandemic ini yang kedepannya dapat memberikan manfaat bagi Indonesia,” tutupnya.  (NIS)

Berita Terbaru
Chat with Us!