Visitasi AMI Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika Unas

Jakarta (Unas) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (Unas) tengah menjalankan Audit Mutu Internal (AMI) di seluruh fakultas, badan, dan biro. Salah satunya ialah Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika (FTKI) Unas yang telah melakukan audit lapangan pada Selasa (23/12) lalu. 

Ketua UPM FTKI Unas, Sari Ningsih, S.Si., M.M. mengatakan, AMI merupakan kegiatan yang penting karena berkaitan dengan persyaratan sistem manajemen mutu untuk Sistem Penjaminan Mutu Internal serta peraturan yang berlaku. 

Adapun siklus AMI tersebut, lanjutnya, dimulai dari Audit Plan, Persiapan Audit, Rapat Tim Audit dan Sosialisasi AMI dari Kepala UPM ke program studi dan pimpinan struktural untuk persiapan pengisian self evaluasi audit oleh Auditee. 

“Sebelumnya, pengisian self evaluasi audit oleh Auditee atau Ketua Program Studi telah dilakukan pada tanggal 14 dan 15 Desember. Terdapat 80 pertanyaan tentang standar-standar dan dilanjutkan dengan audit dokumen oleh pihak Auditor dan tim BPM untuk menentukan Gray Area,” jelas Sari dalam keterangannya. 

Ia menuturkan, setelah selesai dilakukan visitasi atau audit lapangan, Auditee (Prodi) akan menerima laporan audit dengan berbagai macam masukan dari tim auditor agar dokumen yang belum lengkap dapat dilengkapi sesuai dengan inputan auditor.

“Hal ini digunakan sebagai bukti fisik agar dapat ditindaklanjuti pada rapat tinjauan manajemen sebagai tindakan perbaikan selanjutnya,” tambahnya. 

Pada prodi Informatika, visitasi dilakukan secara online by Google meet yang diketuai oleh Dr. Zumratul Meini, S.E., M.SE., M.S.Ak sebagai Lead Auditor dengan tim BPM. Sementara Auditee diwakili oleh Wakil Dekan FTKI, Dr. Fauziah, S.Kom., MMSI., Ketua Prodi Informatika, Nurhayati, S.Si., MTI., Sekretaris Prodi, Ratih Titi Komalasaari., S.T., MM., MMSI., Ketua UPM FTKI, Sari Ningsih., S.Si., MM., dan Kepala Laboratorium, Yunan Fauzi Wijaya, S.Kom., MMSI. 

Baca Juga :   TerangNya Menyelamatkan Kita

Sementara Prodi Sistem Informasi visitasi juga dilakukan secara online yang diketuai oleh Dr. H. Sugito., S.E., MM., sebagai Lead Auditor dan Ns. Milla Evelianti., S.Kep., MKM., Rima Tamara Aldisa, S.Kom., M.Kom sebagi auditor anggota dengan tim BPM. Adapun auditee diwakili oleh Kaprodi Sistem Informasi, Dr. Agung Triayudi, S.Kom., M.Kom., Ira Diana Sholihati, S.Si., MMSI., Ketua  UPM FTKI, Sari Ningsih., S.Si., MM., serta Kepala Lab Andrianingsih, S.Kom., MMSI. 

Sebelumnya, FTKI telah melangsungkan sosialisasi AMI yang dilaksanakan secara online by zoom pada Selasa (08/12) lalu yang diikuti oleh 19 peserta. Adapun peserta yang hadir diantaranya Dekan FTKI Unas, Dr. Septi Andryana, S.Kom., MMSI., Wakil Dekan FTKI, Dr. Fauziah, S.Kom., MMSI.,  Ketua dan Sekretaris Program Studi, serta pejabat struktural lainnya. (NIS)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!