UPT MPR UNAS Adakan Pelatihan Penerapan SEO Pada Web Prodi

Jakarta (UNAS) – Unit Pelaksanaan Teknis Marketing and Public Relation Universitas Nasional mengadakan kegiatan berupa pelatihan penerapan SEO pada Website Program Studi yang ada di UNAS. Kegiatan tersebut mengundang Ketua Program Studi dan Unit Penjaminan Mutu Setiap Fakultas.

Menurut Manajer UPT MPR Marsudi, S.P., kegiatan pelatihan ini bertujuan agar calon mahasiswa baru yang ingin mencari informasi tentang Program Studi yang mereka tuju bisa mendapatkannya dengan lebih akurat. “Pemanfaatan Search Engine Optimization (SEO) merupakan salah satu strategi yang krusial dalam memastikan keberhasilan sebuah website. Melalui teknik-teknik SEO yang tepat, website dapat lebih mudah ditemukan oleh pengguna internet melalui mesin pencari seperti Google, Bing, atau Yahoo. Dengan demikian, peluang untuk meningkatkan traffic website, mendapatkan leads, dan akhirnya konversi menjadi lebih besar.” Katanya

Ivan Naufal Manggus, S.T, M.Sc.,

Ia berharap pelatihan ini bisa menjadi panduan yang berharga dalam merumuskan strategi dalam meningkatkan website Program Studi.“Kami berharap pelatihan ini dapat menjadi panduan yang berharga dalam merumuskan strategi pengembangan dan penguatan keberadaan seluruh program studi yang ada di UNAS. Dengan menerapkan prinsip-prinsip SEO yang benar dan efektif, sehingga website Program studi dapat menjadi sumber informasi yang lebih terpercaya, serta meningkatkan interaksi dan keterlibatan dengan calon mahasiswa.” Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Effendi, S.E., M.B.A. M.M., mengatakan pelatihan ini sebagai upaya selain meningkatkan mahasiswa baru juga agar website yang ada di UNAS khususnya web Prodi bisa diisi secara maksimal. “Merambah ke dunia digital adalah salah satu upaya untuk meningkatkan website Program Studi supaya masyarakat ketika mencari UNAS di Google bisa langsung muncul. Website diisi dengan konten konten secara maksimal,” kata Suryono.

Baca Juga :   Pembinaan Karir dan Kompetensi Dosen

Kegiatan Pelatihan Penerapan Konsep SEO Terhadap Website Program Studi diisi oleh narasumber Ivan Naufal Manggus, S.T, M.Sc., dengan materi berupa ; Kata Kunci, Struktur Website, Page URl, Meta Title & Descriptions, Page Heading, Paragraf Pertama, Keyword Density, Image Filename & Alt Text, Authority Link, Word Count, Rankbrain, CTR, & Content UX.

Dalam Pelatihan, Ivan memaparkan tentang materi tersebut, Ia menyampaikan dalam mengupayakan Website yang maksimal, maka harus banyak konten yang relevan sesuai dengan Program Studi tersebut. Kegiatan Pelatihan Penerapan Konsep SEO digelar pada Kamis (04/04) di Ruang Seminar Lt. 3 Universitas Nasional. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!