“ UPT IWM Jalin Kerja Sama Dengan Gudang Kripto Tentang Keuangan Digital”

Jakarta (Unas) – UPT Inkubator Wirausaha Mandiri (UPT IWM) Universitas Nasional (Unas)  menjalin kerja sama dengan Gudang Kripto. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang investasi kripto bagi mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan  di Ruang Aula Blok I Lantai IV Unas, Senin (18/12).

Kepala UPT IWM Unas, Dr. Ir. Farida, MMA, mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh 200 mahasiswa kewirausahaan, ia berharap mahasiswa dapat memanfaatkan waktu ini dengan sebaik mungkin untuk menggali informasi, sehingga kegiatan ini dapat dipaparkan untuk hal yang bermanfaat.

Farida menambahkan, “Kerja Sama ini akan diberikan kepada mahasiswa untuk mencapai pemahaman di bidang kripto,” katanya. Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M mengatakan Kegiatan ini diselenggarakan dengan penandatangan MOU UPT Wirausaha Mandiri Unas dengan Gudang Kripto. Mahasiswa penting untuk memiliki kemampuan dan pemahaman terkait literasi keuangan digital untuk mengelola keuangan khususnya investasi di bidang kripto.

Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M berharap “ Mahasiswa dapat berpikir kritis dan tidak terpengaruh untuk menginvestasikan pada Coin ataupun Exchanger Crypto yang salah karena tidak memiliki pemahaman dan keahlian dalam mempelajari dan memilih instrumen investasi yang tepat serta terpengaruh oleh influencer atau media sosial,” ucapnya.

Ia melanjutkan, kerjasama ini merupakan tindakan strategis kepada perguruan tinggi tidak hanya menjadi pusat pendidikan yang berkualitas, namun dapat menjadi pelopor dalam menghadapi era transformasi digital, khususnya dalam dunia blockchain dan kriptokurensi. Melalui kerja sama ini, “saya berharap dapat mencetuskan ide atau inovasi baru output dapat berupa penelitian dengan kualitas tinggi dan dapat menciptakan lulusan yang akan siap dengan dunia kerja yang dinamis,” imbuhnya.

Baca Juga :   Serangkaian Dies Natalis UNAS, FTKI Adakan 3MT

Setelah sambutan dan materi, dilanjutkan dengan kegiatan yang terdiri dari Talkshow dan Workshop yang dihadiri  oleh Moderator yaitu Guntur Putra Pratama Product Manager at GudangKripto dan Kevin Sailly Founder of Sailly Trading Hub. Dilanjutkan dengan sesi Workshop berupa Live trading Gudang Kripto serta memberikan deposit saldo untuk mahasiswa senilai Rp.25.000 sebagai bahan latihan. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!