Universitas Nasional Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) jadi sentra vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta. Layanan vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat umum JABODETABEK dan civitas akademika Unas dalam rangka penanggulangan virus Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai pada tanggal 28 Juni hingga 1 Juli 2021, dan dibuka setiap hari Senin sampai Jumat pukul 09.00-14.00 WIB di Aula Masjid Sutan Takdir Alisjahbana, Unas.

Wakil Camat Pasar Minggu, Renaningrum mengatakan, sentra vaksinasi di Unas menargetkan 200 orang setiap harinya. Registrasi vaksinasi tersebut dapat dilakukan secara online pada laman shorturl.at/bfCQV atau secara langsung dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Unas, kami Kecamatan Pasar Minggu berkoordinasi dengan Puskesmas Pasar Minggu dan juga aparat keamanan baik TNI maupun Polri agar semuanya dapat berjalan baik, lancar, serta tetap patuh protokol kesehatan,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksin di Unas pada hari pertama, Senin (28/06).

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unas, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. juga mengatakan, sentra vaksinasi di Unas merupakan bentuk peran aktif civitas akademika Unas dalam membantu program pemerintah sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

“Unas mendukung penuh program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Melalui sentra vaksinasi ini kami berharap masyarakat umum maupun civitas akademika Unas dapat memanfaatkan layanan ini secara maksimal,” ungkap Rektor.

El Amry juga mengaku merasa senang dengan antusias masyarakat yang berdatangan ke kampus Unas untuk melakukan vaksinasi. Ia berharap, sentra vaksinasi di Unas dapat terus berjalan lancar hingga selesai dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Drs. H. Isnawa Adji, M.A.P mengatakan, Unas merupakan tempat yang baik untuk dijadikan sentra vaksinasi, mengingat lokasinya yang strategis.

Baca Juga :   Prodi Agroteknologi Unas Laksanakan KKL di Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Boyolali

“Selain lokasinya yang strategis, tempat vaksinasi di Unas juga ruang terbuka sehingga bagus untuk sirkulasi udara. Semoga dengan adanya sentra vaksinasi di kampus dapat mendorong perguruan tinggi untuk bekerja sama dalam mensukseskan program pemerintah,” imbuhnya.

Salah satu perserta vaksinasi, Adelia Putri mengaku mengapresiasi Unas yang mau berkontribusi menjadi sentra vaksinasi Covid-19. Ia menuturkan,  program vaksinasi di Unas berlangsung secara baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mulai dari registrasi, pemeriksaan vital kesehatan, penyuntikkan vaksin, dan observasi vaksinasi di Unas berjalan baik. Walaupun harus menagantri karena memang ramai, tetapi petugasnya tertib dan tetap patuh protokol kesehatan,” katanya.

Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi di Unas melibatkan dosen dan mahasiswa sebagai tenaga kesehatan dan administrasi. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan diperuntukkan bagi usia 18 tahun keatas. (NIS) 

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!