UNASPHERE 2012 Resmi Digelar

UNASPHERE
Universitas Nasional Sport High School Regeneration Event, atau UNASPHERE 2012 merupakan turnamen ke – 15 yang diadakan dengan melibatkan 36 SMK, SMA, dan MA se – JABODETABEK.
 
Jakarta (UNAS) – Hari ini, Persatuan Sepakbola Mahasiswa (PSM) Liga Universitas Nasional, mengelar turnamen futsal dan seven soccer se JABODETABEK bagi seluruh SMA, SMK, dan MA. Ajang tahunan bertema “UNASPHERE 2012, Futsal and Seven Soccer XV” secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Nasional bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan Sumber Daya Manusia, Drs. Eko Sugiyanto, M.Si.

Universitas Nasional Sport High School Regeneration Event, atau UNASPHERE 2012 merupakan turnamen ke – 15 yang diadakan dengan melibatkan 36 SMK, SMA, dan MA se – JABODETABEK, diantaranya SMA Darussalam Ciputat, SMK Putra Bangsa, SMK Teladan Utama, SMA N 36, SMK N 57 Jakarta, SMK Yapimda, SMA N 93, dan SMK N 62. “Turnamen ini kami harap nantinya dapat menyumbangkan atlet ? atlet baru yang membanggakan, baik di tingkat provinsi, maupun Nasional,” ungkap Warek AKS Unas, Drs. Eko Sugiyanto, M.Si dalam sambutannya pada pembukaan acara yang digelar di Lapangan Utama Unas, Senin (22/10).

Senada dengan Eko, Ketua Pelaksana kegiatan, Rizky Julianawati memaparkan bahwa tujuan utama turnamen futsal dan seven soccer ini adalah untuk mencari regenerasi dan asah bakat sepak bola para siswa SMA, SMK, dan MA di tingkat JABODETABEK. Pasalnya, risky merasa bahwa saat ini pesepakbolaan di Indonesia masih perlu ditingkatkan, oleh karena itu, ajang UNASPHERE ini dapat dijadikan wadah untuk melahirkan atlet – atlet baru yang lebih berkualitas dan professional.

Salah satu tim perwakilan SMK N 57 Jakarta, yang terdiri dari Rafei Juliansyah, Andriansyah, Alejandro, Irvan, Agung, Ricky, Buno, Febry, Raka, Figri, Najib, dan Kezzy memberikan apresiasiasinya terhadap kejuaraan Futsal dan Seven Soccer yang digelar oleh PSM Liga Unas. tidak hanya itu, mereka pun berharap setiap tim akan bermain secara sportif dan tetap menjunjung tinggi nilai persahabatan. “Jangan lihat piala ataupun hadiahnya, yang terpenting adalah lihat bagaimana pola permainannya dan sportivitasnya,” tukas Rafei.

Sebelum pertandingan pertama dimulai, seluruh peserta turnamen tersebut pun dipukau dengan berbagai pertunjukkan yang ditampilkan oleh kolaborasi PSM Liga Unas dan Teater Ghanta, seperti music pembukaan, shuffle dance, dan free style yang menakjubkan persembahan dari anggota PSM Liga, yakni Zaki, Koko, dan Aldi. Turnamen UNASPHERE ini rencananya akan berlangsung selama 13 hari, dari 22 Oktober – 3 November 2012. (Herlina, A.Md.)

Baca Juga :   Fikes Gelar Pelatihan Komplementer Moms Baby SPA & Treatment dan Kewirausahaan
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!