UNASPHERE 2012 Cetak Juara Sepak Bola dan Futsal Masa Depan

unasphare
Dengan adanya UNASPHERE 2012 ini diharapkan bibit-bibit sepak bola dan futsal akan lahir sebagai generasi pengharum bangsa
 
JAKARTA (UNAS) – Penutupan UNASPHERE 2012, Jumat (2/10) merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh civitas Universitas Nasional yang menggilai dunia sepak bola. Terlebih lagi para peserta dari kalangan siswa-siswi SMA/SMK/MA Se-Jabodetabek yang bereuforia dalam perhelatan yang digelar oleh UKM LIGA Universitas Nasional ini.

Terbukti sejumlah penonton, pendukung, dan masyarakat sekitar memadati lapangan sepak bola dan gedung serba guna Universitas Nasional, Jumat (2/10). Mereka menantikan pemenang yang akan menjuarai pertandingan akbar ini.

Di babak final futsal putri, SMAN 2 Tambun berhasil mematahkan perlawanan srikandi-srikandi SMK Darussalam Ciputat. Pencetak gol terbanyak dari futsal putri diraih oleh Tiwi yang berasal dari SMK Darussalam Ciputat. Sedangkan pemain terbaik futsal putri diraih oleh Adinda Rahwani dari SMAN 2 Tambun.

Untuk kategori futsal putra, SMK Islam YPS berhasil keluar sebagi Juara I setelah mengalahkan SMAN 36 Jakarta di laga pertandingan final. Sedangkan SMK Putra Bangsa harus puas berada di posisi ketiga. Untuk gelar atribut pencetak gol terbanyak diraih oleh Raka dan pemain terbaik disabet oleh Fikri.

Di pertandingan seven soccer (sepak bola 7), SMKN 6 Jakarta harus puas berada di posisi kedua setelah dikalahkan lawannya yaitu SMAN 67 Jakarta dengan score akhir 1:4. Di luar itu, SMA Kartika 8 harus puas berada di posisi ketiga. Pada pertandingan sepak bola 7 ini, Dicky keluar sebagai pencetak gol terbanyak (Top Score) sedangkan pemain terbaik (Best Player) diraih oleh Aang yang berasal dari SMAN 67 Jakarta.

Para pemenang mendapatkan sertifikat, piala, uang pembinaan serta sang juara berhak mendapatkan piala bergilir Rektor Universitas Nasional. Tidak hanya itu saja, pihak Universitas akan memberikan kemudahan-kemudahan administrasi dan biaya kuliah bagi para pemenang yang akan melanjutkan studi di Universitas Nasional.

“Kita patut berbangga terhadap prestasi positif dari generasi muda, hal ini merupakan wadah positif untuk mengembangkan bakat dan minat yang kalian sukai,” ungkap Wakil Rektor Bidang Hubungan Kerja Sama dan Kemahasiswaan, Drs. Faldy Rasyidie dalam sambutannya di acara penutupan UNASPHERE 2012.

Disamping itu Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan, Drs. Monang Djihado, BA, S.IP menambahkan bahwa prestasi itu tidak hanya datang dari segi akademik, prestasi nonakademik pun wajib kita asah sebagai penyeimbang antara otak kanan dan otak kiri.

Dengan adanya UNASPHERE 2012 ini diharapkan bibit-bibit sepak bola dan futsal akan lahir sebagai generasi pengharum bangsa dengan segudang prestasi dan pengalaman di bidang olahraga. (Fiki Syarifudin S.S )

 
Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Lulusan, Fakultas Hukum Unas Adakan Workshop Pengelolaan & Akreditasi Jurnal Ilmiah
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!