Unas Terima Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III Atas Kontribusi Kerelawanan Selama Pandemi Covid-19

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) terima penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III atas kontribusi dalam kegiatan relawan selama pandemi Covid-19. Pemberian penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang diberikan secara daring melalui teknologi video conference oleh plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D, pada Senin (29/06).

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada perguruan tinggi yang telah berkontribusi selama pandemi Covid-19. Dengan memberikan energi positif di kampus, ini menunjukkan kualitas perguruan tinggi saat pandemi juga semakin meningkat,” ujar Prof. Nizam dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Agus Setyo Budi juga menuturkan bahwa pimpinan perguruan tinggi lebih produktif selama pandemi berlangsung dengan adanya inovasi dan publikasi yang dihasilkan. “Selamat kepada perguruan tinggi yang telah berupaya dalam pencegahan corona virus, semoga dapat terus menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa dan dosen Unas menjadi petugas kesehatan dan relawan saat pandemi Covid-19 di beberapa unit kesehatan. Hal ini turut mendapatkan apresiasi dari Rektor Unas, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A.

“Apresiasi tinggi kepada mahasiswa dan dosen yang sudah lebih dari dua bulan membantu dalam penanganan covid-19 untuk itu saya akan mengusulkan untuk menyiapkan satu piagam dari Unas kemudian juga dari LLDIKTI wilayah III,” kata Rektor dalam meeting virtual “Audiensi dan Silaturahmi” di Jakarta, Kamis, (28/5).  

Selain itu, El Amry juga memberikan apresiasi kepada seluruh sivitas akademika Unas yang telah bahu-membahu dalam penanganan covid-19 dan melakukan berbagai kegiatan untuk membantu korban terdampak covid-19.

Dosen dan mahasiswa Unas juga melakukan kontribusi dalam penelitian mengenai Covid-19 di bidang teknologi, sains, kesehatan, sosial, ekonomi, dan humaniora. Penelitian tersebut dipresentasikan dalam webinar series yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unas.

Baca Juga :   Rayakan Ulang Tahun Ke-1 dan Dies Natalis UNAS Ke-72, KSH Lakukan Webinar Herpetofauna dan Herpertologi di Indonesia

Unas merupakan salah satu dari 54 perguruan tinggi di yang menerima penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III. Penghargaan tersebut terbagi ke dalam 4 kategori yaitu kategori Perguruan Tinggi yang Menghasilkan Inovasi dan Produk Kesehatan Selama Pandemi Covid-19, kategori Perguruan Tinggi yang Berkontribusi dalam Kegiatan Kerelawanan Selama Pandemi Covid-19, kategori Perguruan Tinggi Peraih QS WORLD UNIVERSITY RANKINGS, serta penghargaan untuk Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah III dalam kegiatan tes rapid dan swab. (MPR)

Berita Terbaru
Selamat-Hari-Bumi-2024
Pengumuman

Selamat Hari Bumi 2024

Selamat Hari Bumi 2024 Baca Juga :   Prodi Ilmu Politik Unas-Kementerian  ATR/BPN Ajak Generasi Muda Melek RUU Cipta Kerja

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!