Unas Terima Kunjungan dari Siswa SMPN 3 Kroya dan 1 Sampang, Cilacap

Jakarta (Unas) – Sebanyak 500 siswa dari SMPN 3 Kroya dan 1 Sampang, Cilacap Jawa Tengah melakukan kunjungan ke kampus Universitas Nasional. Kunjungan diterima oleh Manager UPT Marketing and Public Relations Marsudi, S.P., mewakili pimpinan Universitas di Auditorium Unas, Senin (11/12/2023).

Marsudi mewakili pimpinan Universitas menyampaikan terima kasih karena telah memilih Unas menjadi salah satu tujuan dari kunjungan siswa SMPN 3 Kroya dan 1 Sampang Cilacap. “Mudah-mudahan Universitas Nasional bisa menjadi inspirasi dari para siswa,” terang Marsudi.

Manager UPT Marketing and Public Relations Marsudi, S.P., (tengah) berfoto bersama dengan Kepala SMPN 3 Kroya Endang Sarworini, S.Pd., M.Pd., (kiri) dan Wakil Kepala SMPN 1 Sampang Suhardi, S.Pd.(kanan)

Ia pun melanjutkan dengan memaparkan tentang sejarah Unas dan telah berusia 74 Tahun, predikat akreditas kampus, pembangunan fasilitas kampus (Gedung) dan para Alumni yang dilahirkan dari Unas. “Dalam perjalanannya Unas terus memperbaiki dan terus berkembang dan alhamdulillah pada bulan oktober tahun 2023 Unas telah terakreditasi unggul. Selanjutnya, Unas terus memperbaiki fasilitas-fasilitas yang kita miliki seperti pembangunan gedung Unas yang mudah-mudahan di tahun depan gedung itu telah berdiri dan bisa digunakan untuk kegiatan perkuliahan,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Kroya Endang Sarworini, S.Pd., M.Pd., turut menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dan luar biasa dari pihak Unas. Ia melanjutkan kunjungan ke kampus merupakan program dari pemerintah Kabupaten Cilacap dalam rangka memberikan edukasi serta motivasi kepada siswa agar bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi setelah lulus SMA.

“Dengan kedatangan anak-anak kami disini mudah-mudahan bisa melihat bagaimana luasnya pendidikan di Indonesia sehingga kita menjadi insan-insan yang berpotensi tinggi, berkarakter dan berbudi luhur,” ucap Endang. Senada dengan Endang, Wakil Kepala SMPN 1 Sampang Suhardi, S.Pd., mengatakan kedatangannya ke Unas untuk bisa melihat dan belajar bagaimana gambaran tentang pendidikan di perguruan tinggi. Ia menambahkan bahwa tingkat kesadaran pentingnya pendidikan di perguruan tinggi masih rendah.

Baca Juga :   Peringati Dies Natalis Unas, Fakultas Pertanian Adakan Talkshow Sustainable Agriculture Era Society 5.0

“Kami berharap teman-teman dari Unas bisa memberi gambaran kepada siswa bagaimana luasnya pendidikan, bagaimana luasnya dunia ini dan bagaimana cara untuk menggapai dunia yang luar biasa ini, dengan Pendidikan,” ujarnya.

Setelah sesi sambutan, kegiatan ini dilanjutkan dengan pemutaran video profil dan tour campus Unas. Setelah itu, melakukan kunjungan ke perpustakaan dan diakhiri dengan foto bersama. (*DMS)

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!