UNAS Terima Hibah Kemendikbud Ristek Adakan Program Insentif Pengabdian Masyarakat Yang Terintegrasi Dengan MBKM Di Kelurahan Warakas, Tanjung Priok

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional menerima hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMENDIKBUD RISTEK) mengadakan Program Insentif Pengabdian Masyarakat (PKM) yang terintegrasi dengan MBKM dengan berbasis Kinerja IKU Bagi PTS Tahun 2022. Kegiatan PKM digelar dua hari pada Rabu (13/12) dan Jumat (16/12) di Di RW 08 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam penjelasan, Ketua pelaksana kegiatan Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang penanggulangan stunting dan meningkatkan ekonomi masyarakat. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bermuara untuk menanggulangi stunting, sebab salah satu daerah yang memiliki angka stunting yang cukup tinggi adalah di kelurahan Warakas, Tanjung Priok. Selain itu karena dalam PKM ada beberapa kegiatan yang harapannya bisa meningkatkan ekonomi warga di Warakas”, paparnya.

Para Mahasiswa Unas saat melakukan PKM di RW 08 Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kegiatan PKM yang bertempat di RW 08 Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut memiliki beberapa agenda, seperti Pelatihan Pembuatan Pupuk Padat dan Cair  dan Pelatihan Hidroponik yang disampaikan oleh Dr. Raffi Paramawati, Pelatihan Formulasi dan Teknik Pembuatan Pelet Ikan oleh Ir. Denny D Indradjaja, MSIE,MSc dan Pelatihan Pembuatan Tepung Ikan dari Bahan Baku Lokal oleh Indonesia Power, Angga. M.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 08 Warakas Juprinaldi mengatakan kegiatan PKM Universitas Nasional sangat bermanfaat bagi warga Warakas. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dan bisa menambah ilmu wawasan, terutama dibantu oleh adik-adik dari UNAS. Harapannya dengan fasilitas yang diberikan oleh UNAS seperti alat pembuatan pakan ikan dan bahan hidroponik bisa mengurangi pengeluaran pembelian pakan ikan, karena kami sendiri ada budidaya ikan lele dan pakannya pun kami beli”,ungkapannya.

Baca Juga :   Sosialisasi Green Hajj di DPR

Program Insentif Pengabdian Masyarakat Yang Terintegrasi Dengan MBKM Berbasis Kinerja IKU Bagi PTS dengan Skema Kemasyarakatan Kegiatan Kampung Bangkit, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang diadakan oleh Universitas Nasional mengangkat judul “Pengelolaan Limbah Terintegrasi untuk Peningkatan Pendapatan Masyarakat dan Penanggulangan Stunting di Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara”. (TIN)

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!