UNAS Terima Benchmarking dari Poltekkes Kemenkes Ternate

UNAS Terima Poltekkes Ternate

Jakarta (Unas) – Mengawal mutu harus dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mutu sebuah perguruan tinggi adalah melalui benchmarkingBenchmarking merupakan suatu kegiatan pembandingan proses dan ukuran kinerja suatu instansi dengan instansi lain. Demikian halnya UNAS Terima Poltekkes Ternate lakukan Benchmarking. Tujuannya adalah untuk membandingkan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) di kedua perguruan tinggi. Baik terhadap keberadaan dokumen yang meliputi kebijakan mutu, manual mutu, dan standar mutu, maupun terhadap implementasi dan evaluasinya.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Gedung Auditorium itu dipandu oleh Ir. Endah Tri Esti Handayani., M.M.S.I. selaku Kepala Bidang Implementasi SPMI dan SPME. Acara dimulai dengan sambutan dan ucapan selamat datang oleh Kepala Badan Penjaminan Mutu Unas Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan selamat datang di Unas dan kemudian menceritakan perkembangan standar mutu di Unas. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Poltekkes Kemenkes Ternate. Diakhir sambutannya beliau berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan memberikan manfaat bagi kedua pihak.

Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.
Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. , menyampaikan tentang tata kelola di Unas dan kemudian menjelaskan progress Unas dalam menuju  world class universityUntuk mencapai itu, lanjut Suryono, diperlukan suatu standar mutu yang baik dan perlu dijalankan.

Selanjutnya, Wakil Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate Arsad Suni, S.Kep., Ns., M.Kep., menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Unas. ia juga mengatakan bahwa tujuan Poltekkes Kemenkes Ternate datang ke Unas untuk meminta pendampingan sehingga mendapatkan peningkatan kapasitas mutu. “Harapannya dengan keyakinan kami bahwa ini adalah awal yang baik, kerja sama antara kedua institusi dan kami berusaha untuk mengikuti budaya mutu dan terus ditingkatkan,” ujar Arsad dalam sambutannya, Selasa (21/12).

Baca Juga :   Pemanfaatan Biodiversitas Perlu Pikirkan Keberlanjutan dan Keseimbangan Ekosistem Bumi

Dalam acara ini, dipaparkan tentang dokumen mutu di Unas. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan proses pelaksanaan audit dan pengendalian mutu internal di lingkungan Unas serta tanya jawab seputar pelaksanaan sistem penjaminan mutu.

Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si. dan Arsad Suni, S.Kep., Ns., M.Kep. Pada acara ini juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang dilakukan oleh oleh Kepala Badan Penjaminan Mutu Unas Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si., dan Wakil Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate Arsad Suni, S.Kep., Ns., M.Kep. 

Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini turut dihadiri Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Monev Pembelajaran Liliana dewi, S. S., M. M. Par., dan Kepala Bidang Evaluasi Capaian dan Pengembangan Standar Mutu Mia Handini S. T., MMSI. (*DMS)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!