UNAS Terima Benchmarking dari Poltekkes Kemenkes Ternate

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
UNAS Terima Poltekkes Ternate

Jakarta (Unas) – Mengawal mutu harus dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mutu sebuah perguruan tinggi adalah melalui benchmarkingBenchmarking merupakan suatu kegiatan pembandingan proses dan ukuran kinerja suatu instansi dengan instansi lain. Demikian halnya UNAS Terima Poltekkes Ternate lakukan Benchmarking. Tujuannya adalah untuk membandingkan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) di kedua perguruan tinggi. Baik terhadap keberadaan dokumen yang meliputi kebijakan mutu, manual mutu, dan standar mutu, maupun terhadap implementasi dan evaluasinya.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Gedung Auditorium itu dipandu oleh Ir. Endah Tri Esti Handayani., M.M.S.I. selaku Kepala Bidang Implementasi SPMI dan SPME. Acara dimulai dengan sambutan dan ucapan selamat datang oleh Kepala Badan Penjaminan Mutu Unas Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan selamat datang di Unas dan kemudian menceritakan perkembangan standar mutu di Unas. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Poltekkes Kemenkes Ternate. Diakhir sambutannya beliau berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan memberikan manfaat bagi kedua pihak.

Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.
Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. , menyampaikan tentang tata kelola di Unas dan kemudian menjelaskan progress Unas dalam menuju  world class universityUntuk mencapai itu, lanjut Suryono, diperlukan suatu standar mutu yang baik dan perlu dijalankan.

Selanjutnya, Wakil Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate Arsad Suni, S.Kep., Ns., M.Kep., menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Unas. ia juga mengatakan bahwa tujuan Poltekkes Kemenkes Ternate datang ke Unas untuk meminta pendampingan sehingga mendapatkan peningkatan kapasitas mutu. “Harapannya dengan keyakinan kami bahwa ini adalah awal yang baik, kerja sama antara kedua institusi dan kami berusaha untuk mengikuti budaya mutu dan terus ditingkatkan,” ujar Arsad dalam sambutannya, Selasa (21/12).

Dalam acara ini, dipaparkan tentang dokumen mutu di Unas. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan proses pelaksanaan audit dan pengendalian mutu internal di lingkungan Unas serta tanya jawab seputar pelaksanaan sistem penjaminan mutu.

Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si. dan Arsad Suni, S.Kep., Ns., M.Kep. Pada acara ini juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang dilakukan oleh oleh Kepala Badan Penjaminan Mutu Unas Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si., dan Wakil Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate Arsad Suni, S.Kep., Ns., M.Kep. 

Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini turut dihadiri Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Monev Pembelajaran Liliana dewi, S. S., M. M. Par., dan Kepala Bidang Evaluasi Capaian dan Pengembangan Standar Mutu Mia Handini S. T., MMSI. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!