UNAS Perkuat Kerjasama Dengan BAZNAS Program Beasiswa Cendekia

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional memperkuat kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Penguatan kerjasama UNAS dengan Baznas juga ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Direktur Pendistribusian BAZNAS RI Ahmad Fikri bersama Wakil Rektor Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Eko Sugiyanto M.Si Universitas Nasional di Gedung Baznas, Jakarta, Rabu (23/8/2023) guna meningkatkan pendidikan mustahik melalui kerjasama program Beasiswa Cendekia Baznas.

Kerjasama tersebut merupakan salah satu implementasi kerja sama yang tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) pada Februari lalu Pada Rabu, 8 Februari 2023 oleh Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. dan Ketua Baznas Prof. Dr. KH. Noor Achmad, M.A.

Dalam keterangannya, Wakil Rektor Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Universitas Nasional Prof. Eko Sugiyanto M.Si, mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya untuk mengusulkan mahasiswa-mahasiswa UNAS sehingga mendapatkan beasiswa Baznas. “Mudah-mudahan kerja sama ini bisa dapat terus berkembang dan terjalin semakin baik kedepannya,” ujar Eko.

Eko juga mengatakan, hal ini akan dimanfaatkan Universitas Nasional guna memberikan beasiswa kepada mahasiswa terbaik. “Terkait dengan kerjasama ini banyak prospek yang bisa dikerjakan bersama-sama dengan Baznas, tentunya UNAS akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang dirasa cukup kompenten”, pungkasnya.

Kerjasama ini akan mempersiapkan sumber daya manusia unggul untuk memperkuat pengelolaan zakat, infak, sedekah, dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) secara nasional.

Sementara itu, Direktur Pendistribusian Baznas RI Ahmad Fikri menyampaikan, sinergi dengan UNAS ini merupakan salah satu implementasi kerja sama yang tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU). “Kami merasa bersyukur atas kerja sama ini. Baznas selaku lembaga pemerintah nonstruktural memang membutuhkan mitra-mitra kerja sehingga program kerja Baznas ini secara signifikan dapat dirasakan manfaatnya khususnya oleh mustahik,” ujarnya.

Baca Juga :   Jadi Doktor Bidang Ilmu Politik, Disertasi Seta Ungkap Kekuasaan Soeharto Melalui Perspektif Biopolitik Neo Darwinis

Fikri berharap, kerjasama ini dapat terjalin dengan baik, tidak hanya terbatas pada program-program akademik, tetapi juga dapat berkembang melalui berbagai program lainnya. “Sehingga dengan begitu Program- program yang bersumber dari dana zakat bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.” Tuturnya.

Turut hadir dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Plt Kabiro Komunikasi Publik Ndari Rumi Widyawati, Kepala Divisi Pendidikan dan Dakwah Farid Septian, Plt Kabag Pertimbangan dan Rekomendasi Area II Romidi Karnawan, Kabag Humas Yudhiarma MK, M.Si.

Sementara Wakil Rektor Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Eko Sugiyanto M.Si didampingi oleh Dekan  Fakultas Ilmu Kesehatan Prof Dr Retno Widowati, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kumba Digdowiseiso, SE, M.App.Ec, Ph.D, Kepala Pusat Studi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintah Daerah dan Desa Dr Zulmasyhur, M.Si, Kepala Biro Administrasi Kerja Sama Dr Irma Indrayani, M.Si dan Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Kamaruddin Salim, SIP M.Si. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!