UNAS Masuk 60 Besar Universitas Terbaik di Indonesia

Jakarta [UNAS] – Salah satu tolak ukur keberhasilan sebuah institusi adalah terus menigkatnya jumlah prestasi dan peringkat. Seperti yang telah dicapai Universitas Nasional (UNAS) yang masuk ke 60 besar klasifikasi dan pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia tahun 2015.

Hal ini tertuang dalam keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek DIKTI) Republik Indonesia nomor 492.a/M/Kp/VIII/2015 tentang klasifikasi dan pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia tahun 2015.

Hasil pemeringkatan perguruan tinggi tahun 2015 ini diambil dari pengklasifikasian 3.320 perguruan tinggi seluruh Indonesia. Selain itu hasil tersebut berdasarkan empat kriteria yang ditetapkan oleh Menrsitek DIKTI diantaranya kualitas sumber daya manusia, kualitas manajemen, kualitas kegiatan kemahasiswaan dan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah.

Penyusunan peringkat ini juga dilihat berdasarkan kualitas sumber daya, manajemen, dan keberhasilan perguruan tinggi dalam memaksimalkan sumber daya yang dimiliki untuk berprestasi tinggi di tingkat nasional, termasuk yang telah diraih Universitas Nasional selama ini.

Berdasarkan keputusan yang sama, menristek melakukan klasifikasi dan pemeringkatan perguruan tinggi ini dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan pendidikan tinggi dan mereka melakukan upaya penjaminan mutu, relevansi, keterjangkauan, pemerataan yang berkeadilan dan akses atas pendidikan tinggi.

Baca Juga :   UBK Unas Sumbang Medali Perunggu di Ajang OSO CUP 2011
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!