Unas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Penyebaran Covid-19 di Area Kampus

Jakarta (Unas) – Usai memberlakukan sistem pembelajaran full online bagi mahasiswa dan menerapkan Work From Home (WFH) bagi seluruh dosen dan karyawan, Universitas Nasional (Unas) melakukan tindakan lanjutan dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus, Minggu (22/03).

Penyemprotan ini dilakukan sebagai salah satu kewajiban dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah maraknya virus Corona yang telah mewabah di kawasan DKI Jakarta,” jelas Rahmat Kurniady dari Biro Administrasi Umum (BAU) Unas saat usai melakukan penyemprotan.

Penyemprotan tersebut dilakukan di 3 kampus Unas yakni kampus pusat Pejaten, Menara Unas Ragunan, serta Laboratorium Bambu Kuning. “Kita melakukan penyemprotan di seluruh kampus dan di semua ruangan baik outdoor maupun indoor seperti ruang kelas, ruang perkantoran, selasar, dan area-area tempat umum di Unas,” tambahnya.

Kepala BAU Unas, Dr. Ian Zulfikar, M.Si. dalam keterangannya mengatakan, Unas juga telah menetapkan langkah-langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Langkah itu seperti meningkatkan kebersihan di lingkungan kampus, menempatkan handsanitizer di beberapa sudut gedung kampus Unas, serta melakukan thermal scan kepada setiap orang yang masuk ke kampus Unas.

“Sementara hal yang baru dilakukan ialah melakukan fogging di area luar gedung Unas dan steriliasi kampus dengan menyemprotkan cairan disinfektan diseluruh kelas dan ruang kerja,” tuturnya. Hal ini telah disepakati  oleh Rektor Unas dan merupakan wujud nyata bahwa Unas tanggap dalam upaya memberantas penyebaran Covid-19 demi kesehatan dan keselamatan bersama.(*NIS)