UNAS Kembali Perpanjang Kerja Sama dengan Karya Cita Group Terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) kembali perpanjang kerja sama dengan Karya Cita Group dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di Exhibition Room UNAS, Rabu, (06/03).

Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama, Prof. Dr. Ernawati Sinaga, MS., Apt.

Penandatanganan tersebut dilakukan antara Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama UNAS, Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., dengan Direktur Karya Cita Group, Budi R. Minulyo, ME. CSP. “Ini merupakan kerja sama yang berjalan pada tahun kesembilan dan merupakan pembaruan MoU ketiga antara UNAS dengan Karya Cita Group. Kegiatan yang dilakukan bersama berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Prof. Erna dalam sambutannya.

Direktur Karya Cita Group, Budi R. Minulyo, ME., CSP.

Ia melanjutkan, kerja sama ini terus dilanjutkan karena UNAS membutuhkan kolaborasi dengan para praktisi terutama dalam penyelenggarakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bagi mahasiswa. “Mengingat adanya gap antara kebutuhan dunia kerja dan apa yang kampus berikan di perkuliahan, kerja sama ini diharapkan bisa menutupi kekurangan tersebut, sehingga para lulusan dapat memiliki bekal yang matang untuk menghadapi dunia kerja,” ucapnya.

Sementara itu, Budi menuturkan bahwa Karya Cita Group merupakan perusahaan yang menghubungkan keterlibatan antara pihak satu dan lainnya, baik organisasi masyarakat, dunia industri, dan perguruan tinggi. “Adanya kerja sama ini, kami membantu UNAS untuk memperkuat kontribusinya dalam melakukan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebelumnya, kami telah menjembatani dosen UNAS dalam melakukan riset lapangan, studi, dan magang mahasiswa,” jelasnya.

Kepala LPPM UNAS, Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si.,

Namun, menurut Budi, masih terdapat hal yang perlu dioptimalkan dalam perjalanan kolaborasi ini. “Mudah-mudahan dengan adanya pembaruan MoU ini bisa lebih mengoptimalkan kerja sama antara UNAS dengan Karya Cita Group,” katanya. Kepala LPPM UNAS, Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si., mengatakan bahwa langkah selanjutnya dari pembaruan kerja sama ini ialah dengan menginisiasi progam MBKM, kajian-kajian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga :   Fokus Group Discussion "Strategi Produk UMKM dalam Menembus Pasar Global di Masa Pandemi"

“Kami juga akan berkolaborasi membuat kajian di Gelora Bung Karno terkait asesmen keanekaragaman hayati, kegiatan pemetaan sosial, serta studi keanekaragaman hayati di beberapa wilayah di Sumatera,” pungkasnya. Selain MoU, dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Implementation Agreement (IA) antara Karya Cita Group dengan Program Studi Ilmu Komunikasi, Program Studi Pariwisata, Program Studi Biologi, dan Program Studi Agroteknologi.(*NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!