UNAS Jalin Kerjasama dengan Korean Cultural Center Indonesia

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) menjalin kerjasama dengan Korean Cultural Center Indonesia, pada Selasa (7/01). Kerjasama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan antara antara Rektor UNAS, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., dan Direktur Korean Cultural Center Indonesia, Mr. Chung Yougpoun.

“Melalui kerjasama ini kami akan membangun Korean korner di Unas sebagai tempat pembelajaran budaya Korea. Hal ini juga bermanfaat bagi Unas karena kami adalah universitas pertama yang memiliki program studi bahasa Korea di Indonesia,” jelas El Amry dalam sambutannya, di Blok I Ruang 108 UNAS.

Sementara itu, Mr. Cun juga mengatakan, meskipun di Unas sudah terdapat pembelajaran bahasa Korea, Korean Cultural Center Indonesia berniat untuk mempopulerkan Korea di Indonesia. “Mereka bisa belajar bahasa Korea dan kebudayaan Korea disana, melihat perkembangan kerjasama antara Korea dan Indonesia, sehingga bisa menambah pengetahuan tetang Korea,” tambahnya.

Adapun bentuk kegiatan dari implementasi kerjasama ini diantaranya promosi bahasa dan kebudayaan Korea, diskusi kolaboratif antara universitas, industry, dan pemerintah, serta promosi isu-isu berkelanjutan. Nota kesepahaman Internasional yang mempromosikan bahasa dan kebudayaan Korea akan berlaku selama lima tahun (2020-2025). Turut hadir dalam kerjasama ini, rektor asing untuk Universitas Siber Asia, Jang Youn Cho. Serta Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM, Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si, Direktur Akademi Bahasa Asing Nasional, Dra. Rura Adinda, M.A., Ketua Program Studi Korea, Fahdi Sachiya, S.S., M.,  Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri Unas, Dra. M.A. Inez Sapteno, serta beberapa kepala biro. (*NIS)