UNAS Jalin Kerjasama dengan Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Bertempat di Gedung Cyber Library Unas dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si., Kepala Kanwil 2 BTN Jakarta-Banten Dewi Fitrianingrum serta para pejabat di lingkungan Unas dan para pejabat di lingkungan Bank BTN.

Kepala Kanwil 2 BTN Jakarta-Banten Dewi Fitrianingrum menyampaikan terima kasih atas kepercayaan diberikan Unas kepada Bank BTN untuk mengelola sistem pembayaran uang kuliah mahasiswa. Kerja sama ini pun meliputi pelayanan jasa dan layanan perbankan yang diberikan Bank BTN kepada Unas melalui PKS BTN Solusi, PPO, dan Pembayaran SPP Online secara host to host.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa dirasakan manfaatnya bukan hanya institusi tetapi juga karyawan dan dosen Unas,” ucap Dewi dalam sambutannya, pada Selasa, (28/6).

Wakil Rektor Unas Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si., menyambut baik kerjasama dengan Bank BTN ini dalam rangka untuk memberikan kemudahan pelayanan pembayaran uang kuliah kepada para mahasiswa. “Dengan kerja sama ini mudah-mudahan nanti BTN bisa mem-back up dari aspek kelengkapan fasilitas terkait lab dan sebagainya. Tetapi dimulainya mahasiswa untuk membayar kuliah pada tahun 2022 dan seterusnya adalah sesuatu yang baik karena BTN sudah menerapkan teknologi Virtual Account (VA) yang dapat memudahkan mahasiswa dalam melakukan pembayaran kuliah,” ujarnya.

“Semoga kerja sama ini berjalan secara baik dan bermanfaat bagi kedua belah pihak,” kata Prof. Eko.

Acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Wakil Rektor Unas Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si. dan Kepala Kanwil 2 BTN Jakarta-Banten Dewi Fitrianingrum. Selanjutnya, dilakukan juga penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Wakil Rektor Unas Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si. dan Kepala Cabang KC Jakarta Cawang R. Bambang Hendro Tjahjo.

Setelah dilakukan penandatanganan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah pemberian cinderamata dan foto bersama. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!