UNAS Jalin Kerja Sama dengan UNSOED Terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) dan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto, Jawa Tengah merayakan momen bersejarah dengan menjalin kerja sama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini dilakukan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dihelat di Ruang Rapat Fakultas Biologi UNSOED dan dihadiri oleh perwakilan dari kedua institusi, pada Jumat (23/02).

Dr. Fachrudin Mangunjaya, M.Si., Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian UNAS, bersama Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan Sumber Daya Manusia (Warek AKS) dari UNAS, secara simbolis menandatangani perjanjian tersebut.

Prosesi Penandatanganan MoU antara UNAS dan UNSOED di Ruang Rapat Fakultas Biologi UNSOED, Jumat (23/02).

Dari pihak UNSOED, Prof. Dr. Dwi Nugroho Wibowo, M.S., Dekan Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman, dan Dr.rer nat Erwin, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, turut menandatangani sebagai representasi dari universitas tersebut.

Dalam keterangannya, Prof. Eko Sugiyanto menuturkan bahwa MoU ini merupakan langkah penting untuk menjalin hubungan erat antara UNAS dan UNSOED. Kerja sama ini mencakup berbagai aspek penting termasuk Pertukaran Mahasiswa dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Pertukaran Dosen, dan pelaksanaan Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnya yang disepakati bersama.

“Melalui MoU ini, kita ingin melanjutkan dan memperkuat kolaborasi antara UNAS dan UNSOED, menciptakan peluang bagi mahasiswa dan dosen untuk berkembang dan berkontribusi dalam dunia pendidikan tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian UNAS Dr. Fachrudin Mangunjaya, M.Si.  menekankan bahwa perlu adanya kontribusi yang dapat diberikan oleh kedua institusi, termasuk penyelenggaraan seminar atau pertemuan riset melalui platform virtual.

“Kami yakin kerja sama ini akan saling memperkuat kedua institusi, terutama dengan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang akademis,” ucapnya.

Baca Juga :   Idul Adha 1444 H, Unas Laksanakan Shalat Ied dan Penyembelihan Hewan Qurban

Ia melanjutkan, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah berupa jurnal berkualitas tinggi terutama jurnal terindeks sebagai Q1 dan Q2, termasuk penyelenggaraan seminar dan pertemuan riset melalui platform virtual. “Pertukaran dosen antara kedua institusi diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih beragam bagi mahasiswa,” lanjutnya.

Turut hadir dalam acara penandatanganan MoU ini yakni Dra. Sri Handayani, M.Si (Kepala Biro Administrasi Akademik UNAS), Dr. Ir. Tri Waluyo, M.Agr. (Kepala Biro Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNAS). Dari pihak UNSOED, hadir Ketua Senat Prof Imam Widhiono, M.Z, M.S.; Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. Agus Nuryanto, S.Si., M.Si., dan Wakil Dekan Bidang Keuangan Dr. Nuning Setyaningrum, M.Si. ]

Semua pihak optimis bahwa kerja sama ini akan membawa dampak positif dan membuka peluang lebih luas bagi kedua institusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.(MARS/NIS)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!