UNAS Gelar Halal Bihalal, Perkuat Solidaritas dalam Mewujudkan SDM Profesional dan Berprestasi

Jakarta (UNAS) – Seminggu pasca lebaran, Universitas Nasional (UNAS) menyelenggarakan Halal Bihalal 1445 H/2024 M. Kegiatan ini bertujuan guna mempererat hubungan antar Pimpinan, Dosen, dan Karyawan setelah masa Ramadhan atau hari raya Idul Fitri. Halal bihalal berlangsung di Gedung Auditorium UNAS, Kamis, (18/04).

Halal Bihalal ini mengusung tema “Momentum Idul Fitri 1445 H : Perkuat Solidaritas dalam Mewujudkan SDM Profesional dan Berprestasi” dalam artian tema ini sangat relevan untuk mendorong civitas akademika keluarga besar UNAS untuk mewujudkan visi UNAS yakni menjadi 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Kepala Sumber Daya Manusia Prof. Dr. Ir. Edi Sugiono, S.E., M.M., selaku ketua panitia penyelenggara Halal Bihalal.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sumber Daya Manusia Prof. Dr. Ir. Edi Sugiono, S.E., M.M., selaku ketua panitia penyelenggara Halal Bihalal, Dr. Muhammad Noer, M.A., selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Memajukan Ilmu Dan Kebudayaan Beserta Anggota, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A selaku Rektor UNAS beserta jajaran, Prof. Dr. Umar Basalim, DES., selaku Penasehat Manajemen UNAS, Drs. H. Muhammad Ziyad, M.A selaku Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, serta para Dosen dan Karyawan UNAS.

Halal bihalal dimulai pukul 09.30 dan diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh Kepala Bidang Internal & Eksternal Service Sutikman, S.T., M.Kom., selaku MC dan dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars UNAS dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Choirul Rizal, S.S., adapun surat yang dibaca adalah surat Al-Mujadilah ayat 11. Lalu dilanjutkan dengan Laporan ketua panitia dan kata sambutan.

Dalam sambutannya, Kepala Sumber Daya Manusia Prof. Dr. Ir. Edi Sugiono, S.E., M.M., menyatakan bahwa Halal Bihalal ini merupakan momentum untung saling memaafkan dan juga merupakan waktu yang tepat untuk memberikan penghargaan Satya Lencana 25 tahun yakni cincin emas sebesar 5 gram kepada 7 Dosen dan 1 Karyawan UNAS. Kemudian, pada kegiatan Halal Bihalal ini terdapat doorprize umroh untuk 2 dosen dan 1 karyawan UNAS sebagai bentuk pengabdian 25 tahun bertahan di UNAS.

Baca Juga :   Launching Buku Capture Nature, Bukti Komitmen Peduli Lingkungan Hidup

“Alhamdulillah doorprize setiap tahun selalu meningkat, saya ucapkan terima kasih kepada sponsor yang selama ini telah bekerja sama dengan UNAS yakni Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank DKI, dan Bank BTN yang membantu sponsor dalam kegiatan Halal Bihalal UNAS, dan juga terdapat vendor yang telah bekerja sama dengan UNAS dalam mewujudkan kegiatan Halal Bihalal 1445 H/2024 M,” ujar Prof. Dr. Ir. Edi Sugiono, S.E., M.M.

Drs. H. Muhammad Ziyad, M.A.,

Sementara itu, Drs. H. Muhammad Ziyad, M.A., dalam ceramahnya mengatakan bahwa kita telah usai melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh dan sekarang menjadi momentum yang baik untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan.

Ia menambahkan, seringkali kita mendengar ucapan Minal Aidin Wal Faidzin saat Lebaran Idul Fitri. Minal Aidin Wal Faidzin tersebut dapat diartikan dengan “Semoga Allah SWT menjadikan kita kembali ke fitrah dan kembali beridul fitri,” tuturnya.

Selain itu, momen halal bihalal diharapkan dapat mempererat hubungan sosial, memperbaiki kesalahpahaman, dan menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan penuh kasih.

Menutup kegiatan Halal Bihalal ini diakhiri dengan pembagian hadiah doorprize umroh, voucher sponsor dari Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank DKI, dan Bank BTN, serta hadiah TV, Kulkas, Sepeda dan Motor listrik. Setelah pemberian doorprize, penutup kegiatan yaitu foto bersama. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!