UNAS Berpartisipasi Dalam Workshop Research Paper Publication

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional ikut berpartisipasi dalam kegiatan Workshop Research Paper Publication pada Minggu (1/8) dan Sabtu (7/8). Kegiatan Workshop digelar oleh Universitas Narotama Surabaya bekerjasama dengan Universitas Nasional, Universitas Mercu Buana, SETIA Menara Siswa Bogor dan Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.

Publikasi artikel sebagai salah satu output penelitian, artikel yang terbit dalam jurnal internasional bereputasi menunjukkan kualitas penelitian yang dilakukan. Tema yang diangkat dalam workshop adalah “Research Paper Publication Journal International Reputable Indexed (Jurnal Publikasi Makalah Penelitian Terindeks Bereputasi Internasional)”.

Pada sambutannya, Perwakilan dari UNAS Guru Besar FISIP UNAS sekaligus President of IPEST Prof. Dr. Paisal Halim, M.Hum menyampaikan bahwa untuk tetap eksis Perguruan Tinggi tidak bisa berjalan sendiri.

Prof. Dr. Paisal Halim, M.Hum

“Pertemuan ini saya sampaikan bahwa teori sapu sayap ternyata benar, bahwa tidak ada orang dilahirkan di bumi ini dengan dua sayap. Dalam Perguruan tinggi, untuk tetap eksis harus mencari sayap satu lagi yaitu dengan menjalin Kerjasama dengan Perguruan Tinggi lainnya”, jelasnya

Paisal berharap dengan kegiatan seperti ini bisa melahirkan lulusan yang kredibel baik Nasional maupun Internasional. “Mudah-mudahan dengan kerjasama seperti ini baik dalam penelitian jurnal akan melahirkan lulusan yang kredibel baik Nasional maupun Internasional.” Paparnya.

“Dalam acara ini peserta diberikan sajian materi yang bisa mengantar anda untuk menulis dengan benar sesuai dengan template jurnal internasional, ” tambah Paisal.

Workshop yang dilakukan secara daring menggunakan media aplikasi Zoom ini dibuka sambutan oleh, Guru Besar FISIP UNAS sekaligus President of IPEST Prof. Dr. Paisal Halim, M.Hum ,Muhammad Isradi, ST, MT, IPM (UMB dan dilanjutkan sambutan pembukaan oleh Prof. Dr. Syafwandi, M.Si (STIA Menarasiswa).

Hadir sebagai Pembicara Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor Universitas Narotama), Dr. Agus Sukoco, ST, MM (Kaprodi (S1) Manajemen Universitas Narotama), Amrun Rosyid, ST, MM (Mendeley Advisory, Universitas Narotama), dan Dr. Otto Fajarianto, S.Kom, M.Kom (Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon).

Kegiatan dibawakan oleh MC, Elok Damayanti, SE, MM (Kepala Kerjasama Dalam Negeri Universitas Narotama),

Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT

Dalam materinya, Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT berpesan kepada seluruh peserta workshop untuk menyelesaikan riset dan jurnalnya untuk publikasi. “kita berkumpul dosen dan mahasiswa untuk berdiskusi bersama hasil riset kita, kita lihat bahwa mahasiswa dan dosen tidak bisa jalan sendiri harus menyelesaikan riset, skripsi maupun repot lainnya”. (*TIN)

Berita Terbaru
Chat with Us!