Tingkatkan Soft Skill Mahasiswa Keperawatan, HIMAKEP Gelar LDKMM 2024

Jakarta (UNAS) – Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HIMAKEP) Universitas Nasional (UNAS) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Manajemen Mahasiwa (LDKMM) 2024 yang merupakan salah satu jenjang kaderisasi HIMAKEP dan forum mahasiswa baru keperawatan untuk berdiskusi dan menyalurkan pandangannya tentang organisasi dengan cara mengontrol diri mahasiswa di lingkup baru yaitu universitas yang berbeda dari jenjang pendidikan sebelumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, (26/02/2024) secara hybrid di Menara 2 Unas Ragunan Jakarta. LDKMM ini  dihadiri oleh 11 peserta online dan 77 peserta onsite, juga dihadiri oleh Dekan FIKES Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si., Ketua program studi Keperawatan Ns. Tommy J.F. Wowor, S.Kep., M.M., M.Kep, Narasumber M. Dani Sumarna, Sulistiowati Kusuma Hadi, S.Kep, Muhammad Arya Saputra, Ketua HIMAKEP Nazwa Egisty Awwaliya dan Panitia LDKMM.

LDKMM ini diawali dengan registrasi peserta pukul 07.30 -08.00 WIB. Dilanjutkan dengan pembukaan, pembacaan tata tertib, menyanyikan lagu wajib, pembacaan doa, sambutan, materi 1 tentang manajemen kepemimpinan dan organisasi, materi 2 tentang tata cara sidang, lalu ishoma. Setelah ishoma dilanjutkan dengan simulasi sidang yang dipandu oleh Moderator, lalu ice breaking yang dipandu oleh MC, materi 3 tentang ILMIKI, materi 4 tentang HIMAKEP, forum diskusi dan diakhiri pukul 17.00 dengan pembagian dorprize, dokumentasi dan doa penutup.

Kegiatan LDKMM memiliki tema “Building Leadership with character, integrity, courage, and critical thinking to be a good leader through basic leadership training with HIMAKEP 2024”

Ketua pelaksana Regita Putri, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada hadirin yang telah hadir pada kegiatan ini dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayai saya sebagai ketua pelaksana untuk acara LDKMM HIMAKEP 2024. “Besar harapan saya dalam kegiatan ini untuk para peserta dapat mengetahui cara menjadi mahasiswa yang dapat mengontrol waktu atau hal apapun dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam diri peserta dan dapat dipraktekan langsung dalam kehidupan sehari-hari, “ tuturnya.

Baca Juga :   Pertunjukan Marching Band Meriahkan Pembukaan UNASPHERE 2013

Ketua Umum HIMAKEP, Nazwa Egisty Awwaliya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan peningkatan cara berpikir mahasiswa keperawatan UNAS terkait organisasi dan cara manajemen diri dalam sebuah organisasi.

Nazwa menambahkan “LDKMM ini juga salah satu sebagai jenjang pelatihan dan dilanjut kepada himpunan berupa HIMAKEP School yang akan diadakan Open Recruitment (OPREC) setelah kegiatan tersebut,” ucapnya.

Ia berharap, semoga mahasiswa baru HIMAKEP dapat memiliki wawasan yang luas mengenai organisasi, mampu menganalisa kelemahan dan kekuatan organisasi serta mampu menjadi pemimpin yang bijaksana. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!