Tingkatkan Kreativitas, HIMAPUBLIK Kembali Gelar Art Creation

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Adminitrasi Publik (HIMAPUBLIK) Universitas Nasional (Unas) tingkatkan kreativitas mahasiswa melalui kegiatan art creation. Kegiatan rutin ini merupakan program kerja dari HIMAPUBLIK bidang media dan informasi yang diisi dengan perlombaan fotografi, desain poster, serta short movie.

“Kegiatan ini dilakukan guna menambah pengetahuan dan pengembangan kreativitas mahasiswa selama perkuliahan dengan mengikuti perlombaan yang ada,” jelas Ketua Pelaksana kegiatan ini, Muhamad Khatami, saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Jumat (25/12).

Dengan mengusung tema ‘Kreativitas Tanpa Batas di Era New Normal”, Khatami mengungkapkan, kegiatan tingkat nasional ini juga bertujuan memberikan pemahaman bahwa dalam keadaan new normal mahasiswa tetap dapat berkreativitas dan melakukan kegiatan positif.

“Kami ingin mengajak anak muda untuk selalu berkreativitas walaupun ruang gerak kita sekarang terbatas. Namun, hal itu bukan menjadi hambatan bagi kita semua,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini berlangsung pada  21 Desember 2020 di Ruang Seminar Unas dan diikuti oleh berbagai peserta di seluruh Indonesia. Adapun sesi pengumuman perlombaan dilakukan via live Instagram HIMAPUBLIK.

“Semoga HIMAPUBLIK Art Creation selalu memberikan kejutan disetiap tahunnya. Pada tahun ini kami membuka pendaftaran dari seluruh Indonesia. Kedepannya kami berharap bisa terdapat perwakilan peserta di setiap daerah sehingga dapat membawa nama kampus Unas lebih luas,” tuturnya.(*NIS)

Berikut nama pemenang lomba tersebut.

Kategori Fotografi:

Juara I diraih oleh Eliezer Cristiawan (Universitas Negeri Surabaya)

Juara II diraih oleh Julfana Alisa (SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta)

Juara III diraih oleh Fikti Triyadiansyah (Universitas Nasional Jakarta)

Kategori Desain Poster:

Juara I diraih oleh Dhaxwa Lennox R (Universitas Mercu Buana Yogyakarta)

Juara II diraih oleh Zalfa Zahira (SMA-IT Al-Kahfi)

Juara III diraih oleh Muhammad Abduh (MAN 4 Pasaman Barat)

Kategori Short Movie:

Juara I diraih oleh grup Cinematography (SMKN Sukoraharjo)

Juara II diraih oleh grup Moavisl (SMKN 2 Kediri dan SMKN 3 Kediri)

Juara III diraih oleh grup Anonymous Team (Universitas Nasional Jakarta)