Tingkatkan Kinerja dan Semangat Kerja, UNAS Gelar Senam Bersama

JAKARTA – Meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh penting dilakukan untuk menjaga efisiensi otak ketika bekerja. Selain itu, bentuk latihan jasmani juga dapat meningkatkan memori otak dan mencegah penurunan kognitif yang dipengaruhi oleh usia.

Salah satu bentuk latihan jasmani tersebut adalah senam. Melakukan senam yang diselingi dalam hari-hari produktif kerja dapat menjaga kestabilan tubuh sehingga meningkatkan kinerja bersama. Atas dasar itulah, Biro Administrasi Sumber Daya Manusia Universitas Nasional (UNAS) melangsungkan senam bersama dosen dan karyawan yang dihelat pada Jumat pagi.

“Senam bersama ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja kami sehingga semangat untuk bekerja. Selain itu, senam ini juga diadakan untuk meningkatkan dan mempererat silaturahmi diantara kami dosen dan karyawan UNAS. Selamat pagi dan salam olahraga!,” tutur Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM UNAS, Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si., dalam sambutannya, Jumat (22/12).

Bertempat di taman UNAS, senam yang dimulai pukul 06.30 WIB ini merupakan program rutin yang dilangsungkan selama dua kali dalam sebulan yaitu pada Jumat pagi. Dipimpin oleh instruktur bernama Retno, senam kali ini diikuti sekitar 50 orang dari unsur karyawan dan dosen tetap. Seluruh peserta nampak antusias dan bersemangat untuk mengikuti senam dari awal hingga akhir. 

Senam diakhiri dengan pembagian doorprize, foto bersama, dan gelak penuh canda tawa dari dosen dan karyawan. Beberapa peserta yang beruntung mendapatkan doorprize antara lain  Wakil Dekan FISIP, Aos Yuli, karyawan Biro Kemahasiswaan, Ngadiran, staf Tata Usaha Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) Laila,  staf Tata Usaha Fakultas Ilmu Kesehatan, Sarwanto, Karyawan Biro Administasi Akademik, Asep, dan karyawan perpustakaan, Sayuti. (*nis/mth)