Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Biologi Adakan Workshop Visualizing Data Using Infographic

Jakarta (Unas) – Program Studi Biologi Universitas Nasional (Unas) Adakan Workshop Visualizing Data Using Infographic di Ruang 4.301 Lt.III Blok.IV, Sabtu (16/9). Kegiatan ini dihadiri oleh Fasilitator dari Media Indonesia yaitu Gurit Adi Suryo dan Budi Setyo Widodo, Pembina BSO KSEP Astri Zulfa, S.Si, M.Si, Kepala Pusat Kajian Lingkungan dan Konservasi Alam Drs.Imran SL Tobing, M.Si, Ketua Pelaksana Kelas Infografis Nazhifah Salsabila dan Ketua Umum BSO KSEP Abdul Fattah Rizky.

Nazhifah Salsabila sebagai Ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir di Kegiatan Workshop Biologi, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan bantuannya untuk mensukseskan Kegiatan Workshop ini.

Kegiatan Workshop hari ini didukung oleh Pusat Studi Kajian Lingkungan dan Konservasi Alam, Drs. Imran SL Tobing, M.Si. “Kami berdua ingin memfasilitasi memberikan ilmu tentang Infografis, yaitu visualisasi data, gagasan, informasi ataupun pengetahuan yang dijelaskan dalam bentuk bagan, grafis, jadwal dan lain sebagainya agar informasi yang didapat lebih dari sekadar teks” ujar Astri Zulfa, S.Si, M.Si.

Dalam sambutan Drs. Imran SL Tobing, M.Si “Semoga acara ini akan bermakna bagi pemahaman kita, menjalankan sesuatu harus lebih serius bagaimana menjanjikan data lebih menarik, lebih mudah dilihat dan dipahami, dalam Kegiatan Workshop ini kita akan dibimbing oleh ahlinya dari Media Indonesia,” jelasnya.

Data bukan hanya angka“Data ialah keterangan yang benar dan nyata, keterangan atau bahan nyata yang dapat dijadikan dasar kajian atau informasi dalam bentuk yang dapat diproses seperti symbol, teks, angka atau suara,” ujar Gurit Adi Suryo.

Ia melanjutkan, fungsi data yaitu sebagai dasar untuk membuat keputusan dan sebagai dasar perencanaan. Syarat pencarian data yaitu akurat, sumber nya harus jelas. Apabila data yang kita cari merujuk ke lainnya, sumber tidak jelas atau bohong. Yang kedua data itu harus bermanfaat, dan yang terakhir data harus terbaru.

Baca Juga :   PPI Unas Lepas 5 Mahasiswa Program MBKM Mandiri Ekopresantren

Diakhir Kegiatan Workshop terdapat pemberian Merchandise praktik pembuatan infografis kepada peserta terbaik  yaitu Lulu Aprilia M dari SMAN 90 Jakarta dan Nazhifah Salsabila dari Universitas Nasional. (SAF)

 

Berita Terbaru
PROMO-SNBT-UTBK-2024-(2)
Pengumuman

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024 Pendaftaran Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025 GRATIS BIAYA FORMULIR & BEBAS TES POTENSI AKADEMIK PROMO BERLANGSUNG

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!