Tim Peradilan Semu FH UNAS Sabet Juara Runner Up 2 dan Peran Terbaik

Jakarta (UNAS) – Tim Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Nasional mendapatkan juara Runner up 2 pada perlombaan Mourt Court/Peradilan Semu tingkat Nasional di Universitas Lampung di Bandar Lampung pada tanggal 19-23 September 2019 dan mendapatkan peran terbaik di masing-masing peran peradilan.β€œIni pertama kalinya kami mengikuti kompetisi di lampung, dan Alhamdulillah kami berhasil membawa mendapatkan juara Runner up 2, selain itu kami juga mendapatkan peran terbaik pada Jaksa, Hakim, Terdakwa, Penasihat Hukum, Saksi & Ahli, dan Panitera di chamber A,” ujar Ketua Delegasi Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Nasional / Pengurus Administrasi Organisasi Muhammad Akbar Kharisma saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (23/9).

Dalam persiapannya, kata Akbar, Ia bersama tim sudah menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan dan melakukan latihan secara rutin di kampus selama tujuh bulan. β€œUntuk perlombaan Mourt Court tingkat Nasional ini, selama 7 bulan kita menyiapkan berkas untuk lomba, 1 untuk penyisihan dan 1 untuk berkas final, serta latihan selama 7 bulan dari jam 9 pagi sampai 9 malam,” ucapnya.

Pada perlombaan Mourt Court tersebut, tim  peradilan semu fakultas hukum Universitas Nasional bersaing dengan universitas atmajaya yogyakarta, bengkulu, universitas jaya baya, universitas sebelas maret, universitas brawijaya, universitas muhammadiah metro, dan universitas sumatra utara. Tim yang berlaga pada perlombaan Mourt Court tingkat Nasional di Universitas Lampung itu beranggotakan 18 orang dan 1 dosen pendamping. Dengan peran masing-masing tim berhasil melewati babak penyisihan dan melaju hingga ke final. (*DMS)