Temu Alumni HIMASOS Tumbuhkan Rasa Silaturahmi

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka merayakan Dies Natalis Universitas Nasional yang ke-73 Himpunan Mahasiswa Prodi Sosiologi mengadakan Temu Alumni di Exhibition UNAS Lounge pada Rabu (14/12). Temu Alumni yang bertemakan “Menilik Jejak Profesionalisme dan Pengabdian Alumni Sosiologi FISIP UNAS 1999-2022” bertujuan untuk menumbuhkan rasa silaturahmi dan memberikan insight kepada mahasiswa Prodi Sosiologi.

“Karena banyak perubahan kurikulum maka permintaan lulusan sosiologi juga berubah, kegiatan ini selain untuk menumbuhkan silaturahmi juga untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa dan juga merupakan sharing session”, kata Kaprodi Sosiologi Adilita Pramanti, S.Sos., M.Si.

Ia melanjutkan, dengan jejaring alumni dan silaturahmi yang baik bisa mensinkronkan bersama profesional seperti apa yang dibutuhkan saat ini. “Jaringan alumni juga merupakan peran penting dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka dengan itu kami ingin mendengar pengalaman para alumni sosiologi sehingga baik dosen maupun mahasiswa kita bisa mengukur dan mensinkronisasikan bersama sebenarnya profesionalisme yang seperti apa yang dibutuhkan oleh perusahaan maupun bidang lain”, paparnya.

Dekan Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAS Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si., menceritakan peningkatan Prodi Sosiologi sekarang ini kepada para alumni.

Sementara itu, Dekan Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAS Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si., menceritakan bagaimana Prodi Sosiologi terus bertumbuh mengikuti pergantian kurikulum. “Prodi Sosiologi terus tumbuh dari kondisi yang objektif, hal ini juga mendorong kita memastikan untuk memiliki energi yang sama bahwa Prodi Sosiologi itu ada dan terus hidup dalam lingkungan FISIP. Pada ulang tahun ke- 17 Prodi Sosiologi mendapat Akreditasi A dan itu menjadi motivasi kami untuk terus bertumbuh dan berkembang. Ini merupakan sebuah capaian di Prodi Sosiologi, ungkapnya

Menurut Erna, Alumni adalah komponen yang sangat strategis dalam mengembangkan kurikulum sebuah program studi. “Bertumbuhnya Prodi Sosiologi salah satunya karena ditopang oleh alumni, jadi alumni adalah komponen yang sangat strategis salah satunya kami mencoba mengakomodasi masukan dari alumni untuk bisa memperkuat proses pengajaran yang dilakukan di Perguruan Tinggi”,pungkasnya.

Baca Juga :   Capai Target Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, UNAS Luncurkan Layanan SIPPM bagi Dosen

Salah satu testimoni alumni adalah Anggota DPRD Tangerang Selatan Tubagus memberikan apresiasinya kepada Prodi Sosiologi yang terus memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan dan pengajaran. “Saya apresiasi karena kerja keras seluruh elemen di Prodi Sosiologi sehingga Prodi Sosiologi begitu maju dan bisa menarik minat masyarakat. Semoga dengan adanya pertemuan alumni seperti ini bisa melebarkan sayap networking”, tutupnya. (TIN)

Berita Terbaru
Kegiatan

Himajem Mengajar (HIMAJAR) 2024

[Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Nasional Proudly Present] 🖊️ Himajem Mengajar (HIMAJAR) 2024 📑 Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Nasional melakukan program

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!