Teken MoU, UNAS dan Kemitraan Komitmen Kerja Sama dalam Program Lingkungan

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) melalui Biro Administrasi Kerja Sama teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kemitraan, di Exhibition Room UNAS, Rabu (03/04). Kedua belah pihak menyepakati kerja sama dalam hal program lingkungan, yakni pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan dan konservasi keanekaragaman hayati di Indonesia.

Penandatanganan tersebut dilakukan antara Direktur Eksekutif Kemitraan, Laode M. Syarif, S.H., LL.M., Ph.D. dengan Rektor UNAS yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama UNAS, Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt.

“Pada hari ini kami menyepakati kerja sama mengenai program lingkungan. Hal ini menandakan bahwa UNAS concern terhadap isu lingkungan yang terjadi di sekitar kita,” ujar Prof. Erna dalam sambutannya. Ia berharap program dari kerja sama ini dapat segera terlaksana dan bisa memberikan manfaat, tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga isu lingkungan di seluruh dunia.

Sementara itu, Laode menuturkan bahwa rincian program kerja sama ini juga turut mendukung program pencapaian Cunming-Montreal Global Biodiversity Framework, Konvensi PBB untuk Keanekaragaman Hayati (UNCBD) serta berkontribusi pada upaya mitigasi dan adaptasi dalam menanggulangi perubahan iklim.

“Diharapkan dengan kerja sama ini masyarakat bisa mendapatkan penguatan dalam memanfaatkan keanekaragaman hayati secara berkelanjutan. Tak hanya itu, kami juga berharap adanya peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam rangka pencapaian tujuan kemitraan dan program yang dijalankan bersama,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pusat Pengajian Islam (PPI) UNAS, Dr. Fachruddin M. Mangunjaya, M.Si., Ketua Centre for Sustainable Energy and Resources Management (CSERM) UNAS, J. Sugardjito, Ph.D., Kepala Biro Administrasi Kerjasama UNAS, Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., serta para dekan dan pimpinan program studi.(NIS)

Baca Juga :   Yudisium FEB UNAS, Tema Bersama BNI Membangun Mindset Digital Enterpreneurship dan Profesional Handal
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!