Tax Center UNAS Beri Pendampingan Pengisian SPT Untuk Karyawan dan Dosen Civitas

Tax Center UNAS Beri Pendampingan Pengisian SPT Untuk Karyawan dan Dosen Civitas

Jakarta (UNAS) – Pelaporan SPT tahunan merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh orang yang berpenghasilan diatas Pendapatan Tidak Kena Pajak (PTKP) sesuai ketentuan yang berlaku. Tax Center UNAS bersama dengan DJP Kanwil Jakarta Selatan II memberikan pendampingan pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Online kepada karyawan dan dosen pada Kamis (24/3) di Laboratorium Jaringan Komputer.

Pendampingan pengisian SPT oleh KPP Pasar Minggu bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih sadar akan pentingnya lapor pajak. “Selama pendampingan pengisian SPT harapannya semoga masyarakat lebih sadar untuk lapor pajak, karena akan kena denda per 31 Maret 2022. Ada sanksi nya baik pajak perorangan maupun badan/ Lembaga,” tutur Sigit Kurniawan selaku Fungsional penyuluh Pajak KPP Pasar Minggu.

Ditemui di ruangan berbeda, pengurus Tax Center Unas, Erwin Indriyanto, SE., M.Si., Ak., menyampaikan bahwa pendampingan pengisian SPT sudah berjalan tahun ke 8 dan akan terus memberikan pendampingan setiap tahunnya. “Kegiatan ini sudah berjalan selama 8 tahun, artinya bahwa tax center UNAS selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini cukup berhasil mengingat antusias dosen dan karyawan dalam pendampingan ini menurun, itu artinya para dosen dan karyawan UNAS sudah bisa melakukan pengisian SPT secara mandiri,” terang Erwin.

Selain memberikan pendampingan pengisian SPT, Erwin juga menurunkan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai Relawan Pajak. Sebanyak 5 orang mahasiswa Prodi Ekonomi turut membantu jalannya pendampingan pengisian SPT.

“Dari relawan pajak, UNAS mengirimkan 5 mahasiswa dari Prodi Ekonomi. Sebelum turun membantu ke lapangan, mahasiswa ini diberi pelatihan di KPP Cilandak dan tentunya bukan hanya UNAS yang mengirimkan mahasiswa tapi juga kampus-kampus lain yang berada di wilayah DJP Kanwil Jakarta Selatan II,” tambahnya.

Baca Juga :   LPPM UNAS Expose Hasil Penelitian

Ia juga berharap dengan adanya mahasiswa magang sebagai tenaga relawan pajak, kegiatan tersebut bisa dijadikan salah satu kegiatan MBKM. *(TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!