Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, HIMASASING Latih Anggota dalam Kegiatan LDKO

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (UNAS) – Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (HIMASASING) Universitas Nasional (Unas) menggelar acara Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO), pada Kamis (9/6/2022). Selain bertujuan menanamkan jiwa kepemimpinan, kegiatan ini juga diisi dengan Pelatihan Sidang Musyawarah Mahasiswa.

“Ketika kita mendengar kata ‘organisasi’ maka tidak lupa dengan kata pemimpin. Namun, jiwa kepemimpinan tidak akan terbentuk tanpa adanya pelatihan atau pengalaman. Pada kesempatan ini, kami menyelenggarakan pelatihan dasar kepemimpinan untuk para anggota HIMASASING dan Pelatihan Sidang Musyawarah Mahasiswa yang bertujuan untuk melatih jiwa berorganisasi,” ucap Ketua Pelaksana LDKO, M. Uefho Choky Alamsyah.

Ia melanjutkan, kegiatan ini mengangkat tema ‘membangun sikap dan jiwa kepemimpinan mahasiswa yang responsive dan kompeten’. “Melalui tema tersebut, kami melatih anggota HIMASASING agar tercipta jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi di lingkungan luas. Kami juga melakukan latihan sidang musyawarah untuk pemilihan ketua umum periode baru HIMASASING,” katanya.

Lebih lanjut, Uefho mengatakan, pelatihan sidang musyawarah mahasiswa juga dilakukan untuk memahami kaidah musyawarah yang runtut dan benar. Pelatihan sidang itu diikuti oleh seluruh anggota HIMASASING, serta ditutup dengan penutupan acara oleh ketua dan foto bersama. “Semoga pada program kali ini para anggota aktif HIMASASING dapat mengimplementasikan jiwa kepemimpinan di lingkungan luas dengan baik”, harapnya.

Berlansung di Ruang Teater Unas, kegiatan ini dibimbing oleh narasumber yang berpengalaman dalam bidang organisasi, ialah Dosen Sastra Inggris Unas, Widya, M.Hum. “Kegiatan ini sangat membakar jiwa kemahasiswaan agar tetap menjunjung tinggi kehormatan mahasiswa sebagai insan yang teladan. Semoga seluruh materi yang diberikan bisa bermanfaat bagi mereka semua,” tutur Widya yang juga Pembina HIMASASING itu.  (Himasasing/NIS)

Berita Terbaru
Chat with Us!