Sukseskan Progam Sedekah 10.000 Nasi Kotak, UNAS dan Kelurahan Pasar Minggu Berkolaborasi

Jakarta (UNAS) – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Provinsi DKI Jakarta menyelenggarkan kegiatan yang bertajuk “Energi Ramadhan 1442 H – Jakarta Bangkit, Jakarta Berkah”. Kegiatan ini memiliki program sedekah 10.000 nasi kotak/nasi bungkus disetiap kota madya Provinsi DKI Jakarta.

Dari kota madya, mengerahkan seluruh kelurahan untuk bisa menyumbang lebih kurang 150 nasi kotak/nasi bungkus setiap harinya yang dibagikan kepada warga yang sedang membutuhkan. Pelaksanaan program ini berkolaborasi dengan lembaga masyarakat yang memiliki potensi untuk ikut serta.

Kelurahan Pasar Minggu mengajak Universitas Nasional (UNAS) untuk ikut berkolaborasi dalam kegiatan ini. “Melihat potensi UNAS yang kira-kira bisa ikut berkontribusi. Dengan adanya program ini juga dapat menjalin keaktifan untuk bisa mengenali potensi-potensi sumber daya di wilayah Pasar Minggu,” ujar Lurah Pasar Minggu, Jakarta Selatan Gita Puspitasari saat diwawancara oleh tim Humas UNAS.

Melalui Biro Administrasi Umum (BAU), UNAS ikut bersedekah nasi kotak ke sejumlah warga di lingkungan Kelurahan Pasar Minggu RW 09 pada hari Kamis (22/04/2021). Pembagian nasi kotak dilakukan langsung oleh staff BAU ke setiap rumah warga yang juga dibantu oleh tenaga operasional dari kelurahan dan warga.

Kepala Biro Administrasi Umum, Drs. Ian Zulfikar, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian UNAS. “Ibadah di bulan Ramadhan ini, UNAS ikut berbagi nasi kotak bersama dengan Kelurahan Pasar Minggu sebagai bentuk kepedulian dengan warga di lingkugnan sekitar,” tuturnya.

Dalam bulan Ramadhan, melalui program ini dirasa sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan wadah kolaborasi bersama lembaga ataupun masyarakat sekitar.  Secara umum kegiatan ini juga sejalan dengan logo tagline DKI Jakarta sebagai Kota Kolaborasi 4.0. (*ARS)

Baca Juga :   SEMINAR DAN PELUNCURAN BUKU (Magister Biologi)
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!