Siap Kirim Mahasiswa ke Jepang, Prodi Sastra Jepang dan Pusat Kajian Jepang Gelar Kuliah Umum

Jakarta (UNAS) – Progam Studi Sastra Jepang bekerjasama dengan Pusat Kajian Jepang menggelar kuliah umum Discover Web Design dan Prospek Karirnya. Acara ini di ikuti oleh 136 peserta dari Fakultas Bahasa dan Sastra dan juga dari Fakultas Teknologi Komunikasi dan Infromatika pada Rabu (06/12).Kuliah umum yang diselenggarakan di Aulia, blok 1 lt 4 ini menggandeng PT Ozora Publishing dengan mendatangkan CEO dari Ozora Publishing Mr. Genichi Kato, Web Designer Ivi Safitry dan Staffnya Denisa Pradana.

 Dalam sambutannya, Ketua Program Studi Sastra Jepang Fairuz, S.S, M.Hum mengatakan ini merupakan program magang dan sebagai program unggulan di Prodi Sastra Jepang. “Program ini merupakan program unggulan kami (Sastra Jepang) yang nantinya akan mengirim mahasiswa untuk magang ke Jepang,” jelasnya.

Fairuz menambahkan,Prodi Sastra Jepang dan PT Ozora Publishing telah menandatangai Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama. “kami sudah menandatangani MoU kerjasama dan saat ini telah mengirim 2 mahasiswa untuk di latih tentang Web design, dengan harapan akan membagikan pengalaman dan mendapat prospek kerja yang bak,” paparnya. PT Ozora Publishing sendiri merupakan perusahaan penerbitan yang ada di Jakarta dan berpusat di Shinjuku, Tokyo, Jepang. CEO dari Ozora Publishing Mr. Genichi Kato menjelaskan adanya kuliah umum ini guna memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk merasakan magang di perusahaan Jepang. “Setelah rekrutmen, pelatihan akan diadakan di Tokyo, jadi kita membutuhkan orang yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dalam Bahasa Jepang. Setelah pelatihan nanti akan tersebut akan kembali ke Jakarta dan bekerja sebagai staf perwakilan,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada mahasiwa Universitas Nasional untuk memperbaiki portofolio sebelum melamar diperusahan yang diinginkan. “ Portofilo harus di isi dengan kemampuan yang tidak semua orang miliki dan itu harus di bangun, ini akan membukakan pintu kalian ketika melamar pekerjaan.”ungkapnya.(*TIN)