Selenggarakan Yudisium, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bertekad Ciptakan Lulusan Terbaik

JAKARTA (UNAS) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional (UNAS) kembali melangsungkan yudisium dalam rangka pelepasan internal calon wisudawan dan wisudawati, Sabtu (06/4). Dalam yudisium kali ini, FEB bertekad untuk melahirkan lulusan terbaik dengan kriteria berkarakter, berintegritas, dan profesional. Hal ini diungkapkan oleh Dekan FEB UNAS, Dr. Suryono Efendi, S.E,. M.M. Ia mengatakan, FEB UNAS terus mendukung lulusannya untuk bisa bekerja melanjutkan pendidikan dan berwirausaha. Dengan memiliki integritas, karakter, dan profesional, maka lulusan diharapkan bisa semakin kuat dalam menghadapi persaingan di masyarakat. 

“Tak hanya itu, kami juga berharap para lulusan dapat memiliki kompetensi, keterampilan, dan sikap dan kepribadian yang baik ketika terjun ke masyarakat,” jelasnya saat memberikan sambutan di acara tersebut. Suryono berpesan agar para lulusan terus menjaga nama baik almamater FEB UNAS dan terus berkiprah positif di masyarakat dengan membawa ilmu yang telah dipelajari di bidangnya masing-masing. 

Yudisium ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Ukay Karyadi, S.E., M.E, MBA yang memberikan pembekalan kepada para lulusan. “Kalian telah melewati bebagai macam tahapan pendidikan untuk meraih gelar sarjana. Semua proses itu tak lepas dari dukungan orangtua, dosen, dan juga teman-teman kalian sendiri. Oleh karena itu, manfaatilah ilmu yang kalian dapatkan di kuliah dengan sebaik mungkin,” tuturnya. 

Usai lulus, lanjut Ukay, mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin merupakan hal yang tak boleh dilewatkan. Seperti menyiapkan portofolio dan mengasah diri. Ia juga menyarankan lulusan untuk terus aktif mencari informasi lowongan pekerjaan.Selain itu, ia juga berharap para lulusan bisa berwirausaha di masyarakat. “Banyak lulusan pasti yang mengharapkan bekerja di perusahaan-perusahaan besar, tetapi itu tidak banyak tersedia lowongannya. Penyedia lapangan pekerjaan yang banyak ialah disektor Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM),” ungkapnya. 

Sementara itu, mahasiswa terbaik dari FEB, Kafita Dewi Hasrul Menti mengatakan, ia berharap semua ilmu yang dipelajarinya saat berkuliah dapat bermanfaat di masyarakat serta membawa nama baik almamater UNAS. “Semoga ilmu yang saya dan teman-teman dapatkan dapat bermanfaat di masyarakat dan dapat menjadi lulusan yang terbaik bagi FEB UNAS,” jelas perempuan yang ingin melanjutkan s2 nya itu. 

Ketua pelaksana kegiatan ini, Herry Krisnandi, S.E., M.M  mengatakan, pada semester ganjil ini FEB meluluskan 129 mahasiswa yang terdiri dari 85 lulusan program studi Manajemen dan 44 lulusan program studi Akuntansi. Adapun lulusan terbaik dari program studi berhasil manajemen berhasil diraih oleh Ghita Ayu Andhiani Wulandari, S.M dari kelas karyawan dan Kafira Dewi Hasrul Menti, S.M dari kelas reguler. Sementara lulusan terbaik dari program studi akuntansi diraih oleh Widarsih Ariessanti, S.Ak dari kelas karyawan dan Miyanah, S.Ak dari kelas reguler.(#NIS)