Sebanyak 201 Mahasiswa Kebidanan Akan Ikuti Pelatihan Komplementer, Baby and Mom Treatment

Jakarta (Unas) – Program Studi Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Nasional (Unas) menggelar Pelatihan Komplementer, Baby and Mom Treatment dan Kewirausahaan, di Menara II Unas. Kegiatan ini diikuti sebanyak 201 mahasiswa Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan dan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Angkatan ke-5 Tahun Akademik 2022/2023.

Ketua pelaksana pelatihan, Yenny Aulya, S.ST., M.Keb., mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung mulai dari 14 s.d 23 Desember 2022 dan dibagi menjadi empat gelombang. “Untuk gelombang pertama akan dilaksanakan pada 14 dan 15 Desember, gelombang kedua pada 16 dan 17 desember, gelombang ketiga pada 20 dan 21 Desember, serta gelombang keempat dilaksanakan pada 22-23 Desember yang diakhiri dengan penutupan,” ujarnya dalam laporannya, saat pembukaan kegiatan, Rabu (14/12). 

Yenny juga menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Program Studi Kebidanan FIKES Unas, dan pada gelombang ini bekerja sama dengan Bulpen Edu sebagai trainer pelatihan. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar, dan seluruh peserta bisa menyerap seluruh ilmu dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FIKES Unas, Dr. Retno Widowati, M.Si., mengatakan, Program Studi Kebidanan dan Profesi Bidan di FIKES Unas memiliki visi untuk menjadi profesional dan unggul dala bidang komplementer.

Dekan FIKES Unas, Dr. Retno Widowati, M.Si., saat memberikan sambutan di kegiatan Pelatihan Komplementer, Baby and Mom Treatment.

“Oleh sebab itu, pelatihan ini merupakan salah satu wujud nyata dari visi kami, yang menjadi agenda rutin dan wajib diikuti bagi seluruh mahasiswa bidan di FIKES Unas,” tuturnya.

Dekan menambahkan, selain memiliki kemampuan komplementer dan mom and baby treatment, para mahasiswa juga diharapkan mempunyai jiwa kewirausahaan, sehingga dapat melihat peluang usaha dengan maksimal setelah lulus dari FIKES Unas.

“Semoga pelatihan ini dapat menambah wawasan dengan baik mulai dari pengetahuan masa ibu hamil, ibu nifas, bayi, dan keluarga,” harapnya.

Baca Juga :   Jadi Koordinator Kompetisi Film Dokumenter JNK 2020, UNAS Bertekad Terus Berikan Kontribusi Pada ASPIKOM

Kegiatan ini diawali dengan pre test dan dilanjutkan dengan pelatihan baby massage, baby gym, baby swim, mom and lactation massage, serta akupresur untuk ibu hamil, ibu bersalin, bayi, dan untuk kecantikan.

Adapun teori yang diberikan ialah mengenai konsep tumbuh kembang bayi usia 0-3 tahun, manajemen laktasi, serta konsep afirmasi untuk ibu hamil. Dilanjutkan dengan materi kewirausahaan yakni mengenai strategi marketing, sarana prasarana dan pembiayaan, aspek legal praktik terapi komplementer, serta entrepreneurship dan manajemen bisnis. (NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!