Sebanyak 200 Mahasiswa Sistem Informasi Ikuti Sharing Session Penggunaan Data Analytics Dalam Meningkatkan Personal Branding

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) Universitas Nasional (Unas) melaksanakan kegiatan Sharing Session dengan tema “Leveraging The Use Of Data Analytics In Improving Personal Branding” yang diikuti oleh 200 mahasiswa Sistem Informasi, di Ruang Aula Universitas Nasional (Blok I. Lt. 4), Sabtu (23/12).

Dalam sambutannya, Dr. Fauziah, S.Kom, MMSI., selaku dosen pengajar pada program studi S2., menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa/i dapat terus belajar secara produktif guna meningkatkan pengetahuan teknologi yang berkembang selama era digital.

Fauziah melanjutkan, berkembangnya industri teknologi selama era digital ini dapat dilihat dengan banyak bermunculan perusahaan start-up yang baru berjalan dan menerapkan inovasi teknologi data analytics. “Oleh karena itu, perkembangan yang pesat dalam dunia IT yaitu merubah proses bisnis di seluruh dunia,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mahasiswa/i harus mempersiapkan diri untuk membawa bekal ilmu saat memasuki dunia kerja. Fauziah berharap, semoga acara sharing session ini mendapatkan banyak manfaat dan berjalan lancar dari awal hingga akhir acara.

Dalam sambutannya, Difa Nur Atsalis selaku Ketua HIMASI, mengatakan data analytics merupakan ilmu menganalisis data mentah untuk membuat kesimpulan tentang informasi. “Personal branding dalam data analytics merupakan solusi bagi individu yang ingin memahami citra dirinya, persepsi audiens, maupun popularitas pada platform digital,” imbuhnya.

Ia meneruskan, oleh karena itu, peserta sharing session wajib mempelajari mendalam tentang personal branding pada data analytics. Personal Branding tersebut adalah gambaran diri yang sangat penting dalam meningkatkan kepercayaan serta berfokus pada diri sehingga proses bisnis pada data analytics dapat memberikan nilai yang terbaik dan di apresiasi pada masyarakat.

Baca Juga :   Persiapan untuk AMI, BPM Lakukan Persamaan Persepsi Auditor

Adapun Narasumber yang akan memberikan materi pada kegiatan ini, yaitu Neny Rosmawarni, S.Kom., M.Kom., (Alumni Sistem Informasi UNAS) dan PNS Kemendikbud Satker UPNVJ, dan Ir. I Kadek Edy K, M.Pd (Sales & Marketing Director PT integrasia Utama, Jakarta).

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Fadli Rachmat Alamsyah selaku Ketua Pelaksana, Alvina Damayanti selaku Sekretaris Pelaksana, DR. Andrianingsih, S.Kom., MMSI., selaku Ketua Prodi Sistem Informasi, Difa Nur Atsalis selaku Ketua HIMASI, Dr. Fauziah, S.Kom, MMSI., selaku dosen pengajar pada program studi S2., dan para dosen lainnya.

Setelah sambutan dan materi terdapat sesi tanya jawab antar mahasiswa/i dengan Narasumber. Kegiatan ini pun diakhiri dengan pemberian cinderamata antar kedua belah pihak dan foto bersama. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!