Sambut Idul Adha 1442 H, Universitas Nasional Laksanakan Sholat Ied dan Bagikan Daging Qurban

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Universitas Nasional melaksanakan sholat Ied dan pemotongan hewan qurban di tengah pandemi covid-19. Pelaksanaan sholat Ied dan pemotongan hewan qurban rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan melibatkan civitas akademika Universitas Nasional.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur di masa pandemi ini Universitas Nasional secara konsisten terus melaksanakan sholat Ied Adha dan pemotongan hewan qurban dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Ketua Pelaksana Pemotongan Hewan Qurban Universitas Nasional Mahruf, S.H., M.H. di Masjid Sutan Takdir Alisjahbana, Selasa (20/7).

Ia juga menyampaikan bahwa terdapat kurang lebih 400 kupon yang disebar kepada masyarakat disekitar kampus yang nantinya dapat diambil di sekitar area masjid Sutan Takdir Alisjahbana Universitas Nasional. “Kita harapkan penyaluran ini berjalan dengan baik dan lancar dan juga hewan qurban dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar kampus yang memang dalam kondisi pandemi saat ini mengalami kesulitan,” katanya.

Dalam pemotongan hewan qurban ini, Universitas Nasional memotong empat ekor sapi dan dua ekor kambing. Tiga ekor sapi dan dua ekor kambing dipotong di kampus pusat pejaten sedangkan satu ekor sapi dipotong di kampus pusat laboratorium bambu kuning.

Untuk mencegah penyebaran covid-19, satu hari sebelum penyelenggaraan sholat Ied dan pemotongan hewan qurban seluruh panitia dilakukan tes swab antigen. Hal ini, untuk memastikan para panitia dalam kondisi sehat sehingga daging qurban juga aman untuk dikonsumsi.

“Ini adalah suatu upaya yang sangat baik dari Universitas Nasional untuk mencegah penyebaran covid-19. InsyaAllah mudah-mudahan kita tetap menjaga pelaksanaan sholat idul adha dan pemotongan hewan qurban ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah,” ungkap Mahruf.

Baca Juga :   Pamerkan Hak Paten, Alumni Teknik Fisika Terbangkan Drone di Workshop PPTA

Adapun pelaksanaan sholat Ied dipimpin oleh Ustadz H. Izzudin, S.Q. yang juga dosen Universitas Nasional. Sholat Ied diikuti oleh para dosen, staf serta masyarakat sekitar dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dengan cek suhu, menjaga jarak antar shaf, dan memakai masker. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!