Sambut dan Kenalkan Prodi Kepada Mahasiswa Baru, Himakom Unas Kembali Selenggarakan OKK

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) kembali menyelenggarakan Orientasi Keluarga Komunikasi (OKK) pada Kamis, 8 Desember 2022. OKK pada tahun ini mengangkat tema “Membangun Jiwa Berbudaya Yang Aktif Dalam Diri Mahasiswa Komunikasi”. Diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menyambut dan memberi beragam informasi serta arahan kepada mahasiswa baru mengenai dunia perkuliahan khususnya pada prodi Ilmu Komunikasi.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unas Drs. Adi Prakoso, M.Si., mengungkapkan, banyak manfaat yang dapat diambil dari mengikuti rangkaian dari kegiatan OKK ini. Selain bisa mengetahui dosen struktural di prodi Ilmu Komunikasi, mahasiswa akan diberi pengetahuan tentang jurusan konsentrasi yang ada di prodi.

“Tujuan utama HIMAKOM membuat acara OKK ini ialah untuk memperkenalkan struktural yang ada di dalam Program Studi Ilmu Komunikasi dan konsentrasi yang terdapat di dalam Program Studi Ilmu Komunikasi, dan maka dari itu dihadirkannya dosen-dosen terpilih dan beberapa alumni dari Program Studi Ilmu Komunikasi yang diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada mahasiswa baru supaya tidak salah arah mengambil konsentrasi yang sesuai dengan potensi pada dirinya,” Ucap Adi.

Pemotongan tumpeng oleh wakil Kaprodi Ilmu Komunikasi Nursatyo. S.Sos., M.Si.

Dalam kesempatan ini, Adi mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah berhasil mengadakan acara OKK ini serta tetap menjaga ketertiban meskipun proses pembelajaran di kelas masih berlangsung. “Panitia sangat berupaya untuk tetap menjaga dan memastikan semua peserta tertib dan tidak ada yang tertinggal, maupun yang sakit. Banyaknya peserta dalam kegiatan ini tentu saja membuat keadaan terkadang menjadi tidak kondusif. Namun, dengan  kegesitan  panitia dan bagaimana peserta menerima baik arahan yang diberikan panitia, membuat keadaan perlahan-lahan mulai kondusif dan peserta mulai fokus dengan apa yang ditampilkan di atas panggung,” ujarnya.

Baca Juga :   FBS Unas Lepas 144 Lulusan pada Yudisium Ganjil 2021/2022

Kegiatan OKK dimulai  dengan  parade  yang  menghadirkan  mahasiswa  baru dengan berjalan dari parkir menuju gedung Auditorium. Acara OKK ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Wakil Dekan Fisip Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum Dr. Aos Yuli Firdaus. S.I.P., M.Si.

Orientasi Keluarga Komunikasi atau OKK merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap tahunnya. Kegiatan OKK ini bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru serta meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa Ilmu Komunikasi Unas.

Kegiatan OKK tahun 2022 ini diadakan secara hybrid. Adapun kegiatan secara offline dilaksanakan di Gedung Auditorium Unas dengan 400 peserta, dan Online menggunakan zoom meeting dengan 200 peserta.

Selain dihadiri oleh dosen Ilmu Komunikasi Unas, Hadir pula para alumni Ilmu Komunikasi yang menjadi pemateri guna memberikan pengetahuan lebih dalam dan membagi pengalaman mereka sesuai dengan bidang yang mereka tekuni di masa perkuliahan dahulu.

Tidak hanya itu, didalam acara ini juga mengundang beberapa guest star untuk memeriahkan acara. Antara lain Tari Tradisional  Srikandi  Maheswati,  Band  Desfarmarsy,  dan Musikalisasi Puisi dari mahasiswa Sastra Indonesia Unas.

“Manfaat yang bisa diambil dari kegiatan OKK kali ini ialah sebagai wadah mahasiswa baru dalam pengenalan antar sesama mahasiswa baru, mengetahui lebih dalam mengenai konsentrasi yang terdapat di dalam program studi ilmu komunikasi, dan juga memberikan gambaran lebih mengenai ketiga konsentrasi yang terdapat dalam Ilmu Komunikasi,” kata Ketua Umum Himakom Unas Rifqi Fauzan Hidayat.

“Agar kedepannya mahasiswa baru diharapkan dapat bisa mempunyai sedikit gambaran terkait ketiga konsentrasi yang terdapat di program studi Ilmu Komunikasi dan dapat mulai memikirkan dan memilih konsentrasi yang akan mereka ambil disemester dua nanti,” pungkas Rifqi.

Kegiatan OKK kali ini berjalan lancar dan ditutup dengan perayaan ulang tahun Himakom yang jatuh pada tanggal 04 Desember 2004. Dan pada tahun ini Himakom genap berusia 18 tahun. (*)

Baca Juga :   Sidang Senat Terbuka Promosi Doktor Bidang Ilmu Politik Sdr. Syamsu Rizal
Berita Terbaru
PROMO-SNBT-UTBK-2024-(2)
Pengumuman

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024 Pendaftaran Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025 GRATIS BIAYA FORMULIR & BEBAS TES POTENSI AKADEMIK PROMO BERLANGSUNG

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!