Rayakan Natal dan Tahun Baru 2019, PO UNAS Ajak Jemaat Berbuat Kebaikan

Jakarta (UNAS) – Hari raya natal adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Kristiani disetiap tahunnya. Berbagai cara yang dilakukan untuk merayakan dan memaknai hari natal ini. Begitu pula dengan Persekutuan Oikumene Universitas Nasional (PO UNAS) yang merayakannya dengan beribadah bersama seluruh civitas akademika UNAS.

Dengan mengemban tema “The Brightest Way”, diharapkan para jemaat dapat menjalani hidup dengan baik yang diterangi oleh kasih Tuhan. “Diangkatnya tema pada kegiatan ini agar mahasiswa PO dapat menjalani hidup dengan baik dan meminta Tuhan untuk menerangi nya,” ujar pembina oikumene Prof. Dr. LP. Sinambela M.M, M.Pd. dalam sambutannya di Aula Blok 1 lantai 4 UNAS, Sabtu (12/1).

Ia pun mengajak para mahasiswa untuk mengintropeksi diri masing-masing serta senantiasa berbuat kebaikan. “Mari kita perbaiki diri kita untuk berubah menjadi lebih baik dan menyebarkan kebaikan kepada orang lain,” ungkap Sinambela.

Acara yang dihadiri 100 jemaat ini, berlangsung selama empat jam dari pukul 17.00 – 21.00 WIB yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah ibadah natal dan sesi kedua adalah perayaan natal. Perayaan di awali dengan pembukaan dan prosesi penyalaan lilin dan malam kudus, di ikuti dengan khotbah yang kemudian ditutup dengan perayaan berupa permainan dan pujian.

Ditemui disela-sela acara, Ketua Pelaksana Wilsen mengatakan bahwa perayaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.”Pada perayaan Natal tahun ini kita mengundang para alumni PO UNAS dan mengundang Roy P Rogmany sebagai pengisi acara agar perayaan ini dapat meriah,” pungkas Wilsen. Ia pun berharap, natal tahun ini dapat memberikan kebaikan kepada semua orang dan membawa berkat bagi para jemaat. (*DMS)