Rayakan Dies Natalis Ke -74 Unas Fest 2023 Kembali di Gelar

Jakarta (Unas) – Dalam rangka merayakan Dies Natalis Universitas Nasional (Unas) Ke-74, Unas melalui Biro Administrasi Kemahasiswaan (Biromawa) kembali mengadakan kegiatan Unas Fest 2023. Adapun tema yang diusung ialah Implementasi Teknologi dalam Kebijakan Ekonomi Biru untuk Mengoptimalkan Inovasi Maritim yang Berkelanjutan di Indonesia”.

Dalam sambutan, Kepala Biromawa Unas  Kamaruddin Salim, S.Sos.,M.Si. mengatakan Unas Fest tahun ini digelar secara Nasional yang diikuti oleh perguruan tinggi Negeri dan Swasta. “Perayaan Dies Natalis Ke-74 akan menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya yaitu, English Debate Competition (EDC), Kompetisi Debat Bahasa Indonesia (KDBI) Karya Tulis Ilmiah dan Seminar Nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Unas Fest Nabila Shafa Sabrina S.Sos mengatakan bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia. Dalam kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., mengatakan kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan skill nya diluar bangku perkuliahan. “Saya berharap melalui kegiatan ini mahasiswa dapat meningkatkan soft skill serta hard skillnya serta bisa menumbuhkan semangat berkompetisi,” kata Suryono.

Hadir dalam kegiatan ini Dr. Ir. Sugeng Santoso, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Maritim Kemenko Marves,mengatakan dalam tema UNAS FEST 2023 terdapat tiga poin yaitu implementasi teknologi, ekonomi biru dan inovasi berkelanjutan.

“Tiga hal tersebut sangat strategis dan update, karena beberapa saat lalu ada rencana pembangunan jangka panjang nasional 2025-2045 yang sangat terkait dengan ekonomi dan implementasi teknologi dan inovasi,” tutur Sugeng. Pelaksanaan lomba Unas Fest 2023 akan dimulai pada 5 – 20 Desember 2023 yang diakhiri dengan babak final, pelaksanaan awarding, dan penutupan Unas Fest 2023 yang dilaksanakan secara hybrid. (SAF)

Baca Juga :   Lantik 1.242 Wisudawan, UNAS Siapkan Lulusan Berkualitas, Produktif, dan Kuasai Teknologi
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!