Prodi Sastra Inggris UNAS Ikut Dalam Perayaan 9th Melayu Day di Thailand

Jakarta (UNAS) – Sebanyak 9 perwakilan Universitas Nasional yang terdiri dari 6 Mahasiswa, 2 Dosen pendamping dan Kepala Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Bahasa & Sastra Universitas Nasional yang tergabung dalam delegasi Indonesia turut serta memeriahkan acara ”9th Melayu Day” yang bertepatan di Chang Phueak Park, Yala,  Thailand Selatan.

9 perwakilan Universitas Nasional dari program Sastra Inggris berangkat pada tanggal 22 Februari 2024 dengan misi untuk mengenalkan budaya Indonesia sekaligus melaksanakan program promosi kampus Universitas Nasional lewat booth yang berlokasi pada pameran acara 9th Melayu Day tersebut. Misi pengenalan budaya Indonesia sendiri dilaksanakan oleh Adhisty Oktavia, Muhammad Fathur Rochim selaku Mahasiswa Fakultas Bahasa & Sastra yang menampilkan tarian seperti ,Tari Kipas Makassar, Tari Lenggang Mainang, Tari Tat Twam Bali, dan Tari Sapu Tangan.

Kepala Program Studi Sastra Inggris Dr. Siti Tuti Alawiyah, S.S., M.Hum., (kiri) memberikan tanda mata.

Kepala Program Studi Sastra Inggris Dr. Siti Tuti Alawiyah, S.S., M.Hum., mengatakan dalam kegiatan nya di gelar berbagai jenis pameran pendidikan, bazar produk-produk tradisional dari masing-masing negara serta yang tidak kalah penting adalah pentas seni budaya. “Melayu Day 2024 merupakan kegiatan tahunan pemerintah kota Yala, Thailand Selatan, mahasiswa Prodi Sastra Inggris melaksanakan promosi kampus di booth Universitas Nasional yang banyak dikunjungi oleh peminat yang ingin melanjutkan studi di Indonesia,” Katanya.

Beberapa produk-produk lokal Indonesia turut diperkenalkan kepada publik Thailand di booth pameran Universitas Nasional guna menarik perhatian masyarakat kota Yala.

Tuti juga menyampaikan selain memperkenalkan UNAS dalam kegiatan Melayu Day, rombongannya juga melakukan Campus Visit guna melakukan penjajakan kerjasama. “Adapun bertepatan dengan kesempatan yang sama, Rombongan Program Studi Sastra Inggris Universitas Nasional juga melakukan kegiatan Campus Visit guna menjalankan misi implementasi kerjasama yang sudah terjalin dengan beberapa mitra yang diantaranya; Seminar internasional Perbandingan dan pertukaran pengetahuan Kebudayaan dengan Faculty of Humanities and Social Science, Prince of Songkla University serta  Pengabdian Kepada Masyarakat di Santi Witya Serong School di Kota Pattani, Thailand Selatan,” paparnya.

Baca Juga :   Gelar Lokakarya Nasional, UNAS bersama AIPI Ingatkan Kembali Pentingnya Merawat Lingkungan Hidup.
Kelompok tari dari Universitas Nasional

Sehubungan dengan hal tersebut, Profesor Suradet Thongbunchu, Asisten Dekan Internasional dan Komunikasi Korporat Mewakili dekan Fakultas Humaniora dan Ilmu Sosial Universitas Prince of Songkla University ikut menyambut kedatangan Tim dari Prodi Sastra Inggris UNAS. (TIN)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!