Prodi Pariwisata FEB Jajaki Kerjasama dengan Pemda Klungkung

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Prodi Pariwisata FEB Jajaki Kerjasama dengan Pemda Klungkung

Bali (Klungkung) – Program Studi Pariwisata Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional menjajaki kerjasama dengan Pemda Klungkung, Nusa penida, Bali pada Selasa (20/9). Penjajakan kerjasama dalam rangka untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya sektor pariwisata.

Dalam pertemuannya, Kepala Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bagus Syarifudin Latif, S.H., M.H., mengatakan dipilihnya Kabupaten Klungkung karena dirasa memiliki potensi yang besar sebagai sektor pariwisata. “Dalam upaya mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi melakukan penjajakan kerjasama dalam bidang pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Klungkung karena saya rasa Klungkung memiliki potensi yang besar dalam sektor pariwisata yaitu Kepulauan Nusa Penida”, kata Bagus.

Kepala Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bagus Syarifudin Latif, S.H., M.H.,(dua dari kanan) memberikan cendramata kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta

Ia berharap setelah pengenalan dan penjajakan bisa berlangsung kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). “Saya sangat berterima kasih karena sudah diterima dengan baik, saya bersama rombongan berharap semoga kerjasama ini bisa berlangsung dan bisa menjalankan agenda yang ditentukan dalam nota kesepahaman dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Pengabdian Kepada Masyarakat”, tandasnya.

Kehadiran rombongan tim dari Prodi Pariwisata Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS yang dipimpin oleh Kepala Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bagus Syarifudin Latif, S.H., M.H., disambut baik oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. “Kami mengapresiasi kedatangan tim UNAS ke Kabupaten Klungkung dalam rangka penjajakan rencana MoU untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Pengabdian Kepada Masyarakat, khususnya di bidang pariwisata”, pacarnya diruang kerja.

Suwirta juga memfasilitasi Tim UNAS dalam menentukan point-point kerjasama dalam nota kesepahaman. “Saya menyambut baik ajakan kerjasama ini, silahkan dituangkan secara detail poin-poin kerjasama ke dalam nota kesepahaman yang manfaatnya bisa dirasakan langsung dalam pengembangan sektor dan potensi pariwisata”, ujarnya.

Kedatangan Tim ini ke Kabupaten Klungkung dalam penjajakan kerjasama membawa dua topik gagasan peminatan yaitu; Event Tourism Industry dan Pengembangan Destinasi. Nantinya pelaksanaan kerjasama dalam bidang Pengabdian Kepada Masyarakat akan dilakukan oleh Mahasiswa dan Dosen Program Studi Pariwisata Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nasional. (*TIN)

Berita Terbaru
Chat with Us!