Prodi Manajemen UNAS Lakukan PKM di SMA Dewi Sartika Beri Pelatihan Kewirausahaan

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Prodi Manajemen UNAS Lakukan PKM di SMA Dewi Sartika Beri Pelatihan Kewirausahaan

Jakarta (UNAS) – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMA Dewi Sartika, Jakarta. Kegiatan dengan tema “PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN GUNA MENANAMKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN PADA SISWA DI SMA DEWI SARTIKA” dilakukan pada rabu (21/9) dilakukan oleh 10 mahasiswa Prodi Manajemen yang diketuai oleh Selvia Andri.

Dalam keterangannya, Dosen Pembingbing kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat : Dr. Muhani, S.E., M.Si. M.,  mengatakan bahwa tujuan diadakan PKM di Kelas XII MIPA untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini. “Oleh karena alasan tersebut kami sebagai pengabdi berharap penyuluhan ini dapat menambah pemahaman di bidang kewirausahaan. Hasil kegiatan pengabdian ini diharapkan mampu memberikan gambaran yang menyeluruh tentang dasar-dasar kewirausahaan. Disamping itu dengan adanya penyuluhan ini diharapkan mampu menumbuhkan kreatifitas dan motivasi belajar para siswa kelas XII MIPA untuk mendalami pengetahuan tentang kewirausahaan, serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan sehingga bisa menjadi seorang Wirausaha”, katanya.

Pelatihan Kewirausahaan yang dilakukan oleh Mahasiswa Manajemen Unas kelak menjadi modal bagi para siswa untuk bisa membuka usaha dalam berbagai bidang, dan pelatihan yang dilakukan di sekolah bisa menjadi materi pendidikan yang bisa memperkaya ilmu.

Para Mahasiswa Manajemen sedang memberikan materi PKM terkait dengan wirausaha.

Dengan konsep tatap muka atau offline dalam melakukan PKM menurutnya bisa lebih berinteraksi. “Bertambahnya pengetahuan dan informasi sasaran yaitu siswa-siswi SMA dewi sartika tentang manfaat media sosial sebagai peluang kewirausahaan”, terangnya.

Ia menambahkan, lingkungan sekitar sekolah juga turut mempengaruhi kebiasaan peserta didik. “Lingkungan sekitar sekolah juga turut mengambil peran mempengaruhi kebiasaan peserta didik. Dalam hal ini, Kultur dari tiap individu akan menyesuaikan kondisi dimana ia berada dan tinggal”, tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan PKM Kepala Sekolah SMA Dewi Sartika Ir. Edi Purnama, MM berharap kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Manajemen bisa mengembangkan IPTEK di SMA Dewi Sartika. “Semoga adanya kegiatan ini bisa menerapkan atau mengembangkan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) pada tempat kami”, pungkasnya. (TIN)

Berita Terbaru
Chat with Us!