Prodi Hubungan Internasional Lantik Kepengurusan Baru Himahi Periode 2020/2021

Jakarta (UNAS) – Program studi Hubungan Internasional menggelar pelantikan ketua dan pengurus terpilih Himahi periode 2020/2021, pada Sabtu (12/9). Dengan kegiatan tersebut ketua dan pengurus terpilih sudah sah dalam struktur organisasi Himahi Unas.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Seminar Selasar Lantai 3 Unas ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Zulkarnain, S.I.P., M.Si. dan Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si. selain dilakukan secara langsung, kegiatan ini juga diselenggarakan secara online via zoom meeting.

Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si.

Dalam sambutannya Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si. mengatakan bahwa meskipun di tengah pandemi Covid-19, prodi hubungan internasional tetap dapat melangsungkan pemilihan pengurus Himahi periode 2020/2021 yang dilakukan secara daring. “Akhirnya pemilihan pengurus himahi sudah terlaksana meskipun dilaksanakan ditengah pandemi dan melalui prosedur yang berbeda,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Irma juga menyampaikan bahwa pengurus Himahi periode 2020/2021 harus tetap menjalankan program kerja meskipun di masa pandemi dan dapat menyatukan keluarga program studi hubungan internasional.

“Kami dari prodi berharap walaupun di masa pandemi, Himahi akan tetap aktif dan membuat kegiatan yang bermanfaat khususnya untuk himahi dan masyarakat. Satu hal pesan yang saya sampaikan meskipun tidak semua terangkum namun tetap ketua Himahi wajib mempersatukan seluruh keluarga Himahi Unas untuk mencapai tujuan bersama dan mudah-mudahan sukses kedepannya,” kata Irma.

Pada kegiatan ini, pengurus Himahi periode 2020/2021 dilantik langsung oleh Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si. Sedangkan pengambilan sumpah pengurus baru Himahi dipimpin oleh Sekretaris Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Gulia Icikaya Mitzi, S.I.P., M.Si.

Minarti selaku ketua Himahi yang dilantik menyatakan bahwa Ia memiliki misi untuk merangkul semua mahasiswa prodi hubungan internasional Unas. Menurutnya hal tersebut, agar setiap mahasiswa prodi hubungan internasional merasa adanya rasa satu kesatuan baik dengan anggota Himahi atau sesama anggota himpunan lainnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kedepan Ia mengajak jajaran pengurus Himahi periode 2020/2021 untuk mensukseskan program kerja yang lebih baik lagi dengan tetap berinovasi dan meningkatkan kreativitas di tengah pandemi. “Kami bertekad Himahi Unas kedepannya jauh lebih progresif untuk kegiatan yang lebih bermanfaat untuk sesama mahasiswa hubungan internasional maupun masyarakat luas,” kata Minarti. (*DMS)